Selasa, 29 Sep 2020 15:31 WIB

Gambar Paten Sketsa Harley-Davidson 338R Bocor

Rizki Pratama - detikOto
Sketsa paten Harley-Davidson 338R Sketsa paten Harley-Davidson 338R. Foto: World Intellectual Property Organization
Jakarta -

Harley-Davidson bermesin 300 cc menjadi salah satu motor paling ditunggu yang akan segera meluncur untuk pasar Asia. Motor ini juga diharapkan menjadi obat terpuruknya penjualan Harley-Davidson.

Sebuah gambar paten akhirnya ditemukan dan memberikan detail yang sangat jelas mengenai motor baru Harley-Davidson ini. Harley-Davidson dapat masuk ke segmen ini berkat menjalin kerjasama dengan perusahaan motor China, Qianjiang.

Gambar sketsa paten Harley-Davidson yang memiliki kode nama 338R ini memiliki kesamaan dengan motor Qianjiang 350. Mulai dari rangka teralis, shock belakang off-set hingga bentuk penutup mesin dan sistem pembuangan yang diakhiri dengan knalpot pendek di belakang sangat identik.

Kendati basisnya sama, secara estetika tentu ada yang membuat hasil akhir motor berbeda. Terlihat dari gambarnya, Harley-Davidson 338R tampak mewarisi desain motor listrik Harley-Davidson Livewire. Bisa disimpulkan hasil jadi motor ini secara kasat mata akan terlihat beda satu sama lainnya. Sebab, Qianjiang QJ 350 biasanya menggunakan gaya motor yang lebih sporty.

Dilihat dari tampilannya, 338 juga dilengkapi dengan swingarm dua sisi, sepasang cakram rem di bagian depan, suspensi upside down, dan lampu LED.

Model ini awalnya akan debut pada Juni 2020, tetapi karena pandemi global dan perombakan serius di manajemen Harley-Davidson, motor tersebut belum diluncurkan. Diperkirakan Harley-Davidson akan mengadakan acara khusus peluncuran motor ini pada awal tahun 2021.

Sebelumnya ada pula bocoran Harley-Davidson 338R dalam bentuk foto, namun kualitas gambarnya kurang maksimal. Tapi paling tidak apa yang terlihat di foto itu dapat dikonfirmasi setelah melihat gambar sketsa paten Harley-Davidson 338R ini.



Simak Video "Aksi Penangkapan Pencuri Harley-Davidson Modus Test Drive di Tangsel"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com