Ini Pilihan Motor Bekas di Bawah Rp 15 Jutaan, Mungkin Tertarik?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 20 Mar 2021 18:59 WIB
Pedagang melayani calon pembeli sepeda motor bekas di Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Rabu (17/6/2020). Pedagang mengaku, sejak tiga bulan terakhir omzet penjualan sepeda motor bekas menurun 10 sampai 15 persen terdampak pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/aww.
Ilustrasi motor bekas Foto: ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS
Jakarta -

Bagi Anda yang berniat membeli motor bekas, tentu saat ini sudah banyak beredar di pasar jual beli motor dan situs online. Untuk para konsumen yang tertarik memboyong motor bekas, pastikan dulu tipe serta budget yang harus Anda siapkan.

Soalnya penjualan motor bekas saat ini sudah banyak dijumpai. Mulai tipe motor matik sampai bebek pun sudah banyak pilihannya. Harga jualnya pun sangat menggiurkan bahkan bisa di bawah Rp 15 juta.

Melihat sejumlah situs resmi penjualan motor bekas masih didominasi oleh motor matik. Seperti Honda BeAT CW keluaran 2015 sampai 2018 sering dijumpai. Kisaran harganya bervariasi, mulai dari Rp 11 juta hingga Rp 13 juta.

Jika anda tertarik dengan kapasitas mesin lebih besar, Honda Vario 125 dan 150 bisa jadi jawabannya. Untuk Vario 125 CBS ISS mulai dijual pada harga Rp 14 jutaan, lalu Vario 150 ESP Sporty didapat pada situs penjualan dengan harga berkisar Rp 13 jutaan.

Masuk di harga Rp 10 jutaan ke bawah, varian motor dari berbagai merek ternama semakin beragam. Mulai dari Yamaha Soul GT, Mio M3, Honda BeAT hingga Honda Supra sudah mulai ditemui dengan harga yang menarik.

Pandemi Covid-19 mempengaruhi banyak sektor di bidang otomotif. Salah satunya yakni bursa jual beli sepeda motor bekas yang mengalami anjlok penjualan sehingga menurunnya omset.Ilustrasi Pandemi Covid-19 mempengaruhi banyak sektor di bidang otomotif. Salah satunya yakni bursa jual beli sepeda motor bekas yang mengalami anjlok penjualan sehingga menurunnya omset. Foto: Rengga Sancaya

Seperti Yamaha Soul GT keluaran 2012, untuk harga pasar bekasnya mulai dijual sekitar Rp 7,5 juta saja. Sementara Mio M3 keluaran 2018 dijual seharga Rp 10 juta pada salah satu situs penjualan motor bekas.

Honda BeAT lagi-lagi kembali muncul untuk penjualan motor bekas di bawah Rp 10 jutaan. Namun tipe motor yang dijual merupakan tahun produksi 2015 ke bawah seperti Honda BeAT CW FI 2013 dan Honda BeAT POP CW 2014.

Soal harga, Honda BeAT CW keluaran 2013 mulai dijual pada kisaran Rp 9 jutaan. Lalu untuk tipe BeAT POP keluaran 2014, mulai dijual pada harga Rp 8,5 juta saja dengan selisih harga mencapai Rp 500 ribu.

Beralih ke motor bebek, sejumlah tipe motor Honda Supra juga dijual dengan kisaran harga yang berbeda-beda. Untuk Honda Supra Fit keluaran 2014 mulai dijual seharga Rp 6 jutaan saja, sementara Honda Supra X 125 Injeksi 2014 mulai dijual pada kisaran harga Rp 8,5 juta.

Ditemukan juga sejumlah motor bebek dari Yamaha, salah satunya yakni Jupiter MX CW keluaran 2013 yang dijual pada kisaran harga Rp 10 juta saja.

Masih banyak sejumlah motor baik matic maupun bebek di harga Rp 15 juta ke bawah. Namun bagi Anda yang berniat membeli motor bekas, pastikan dulu untuk mengecek kondisi motor yang ingin dibeli. Serta sesuaikan budget yang sudah disiapkan dengan motor yang Anda incar ya.



Simak Video "Anti Amsyong, Cek 3 Bagian Ini Sebelum Beli Motor Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lth)