Yamaha Vixion Tampil Mentereng dengan Striping dan Warna Velg Baru

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 01 Mar 2021 14:31 WIB
Yamaha Vixion tampil mentereng
Yamaha Vixion dengan warna dan pelek baru Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
Jakarta -

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis warna baru Vixion yang terinspirasi dari MT Series. Tak hanya body, Vixion juga kini dilengkapi kelir yang mentereng pada velg.

Vixion sudah lebih dari satu dekade keberadaannya. Untuk memanjakan konsumen, di bulan Maret 2021 ini meluncur warna dan striping baru Vixion.

Yamaha memperkenalkan Vixion warna Matte Blue yang menonjolkan karakter sporty. Sebagaimana warna biru yang menjadi ciri khas milik Yamaha.

Adapun terkait stripping body pada Vixion, saat ini telah mengusung desain lebih tajam yang terletak pada sisi kanan dan kiri tangki serta buritan motor. Penggunaan stripping semacam ini, tentunya tidak hanya mampu memberikan aura racy tetapi turut mempertegas karakter sport yang dimiliki oleh motor.

Yamaha menyebut warna dan striping baru Vixion tahun ini juga merupakan jawaban dari keinginan konsumen. Warna Vixion Matte Blue terinspirasi dari MT Series yang terkesan modern, gagah dan elegan. Sedangkan warna kuning disematkan pada Casting Wheel (velg) membuatnya tampak berbeda dan lebih mentereng.

Yamaha Vixion tampil menterengYamaha Vixion tampil mentereng Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

"Kami terus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen dengan penyegaran produk-produk kami seperti kali ini untuk Vixion yang memiliki warna dan striping baru. Tampilannya yang makin menarik dengan karakter sport yang kuat makin melengkapi gaya berkendara penggunanya, ditambah dengan keunggulan fitur dan teknologi modern membuat Vixion selalu digemari konsumen," papar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA, Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Vixion Matte Blue dipasarkan seharga Rp 27.945.000 on the road Jakarta. Bersaing dengan GSX150 Bandit, GSX-S150, dan CB150R.

Sekedar informasi Vixion mengusung mesin 150cc LC4V dengan kompresi mesin 10,4:1 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 12,2 kW di 8.500 rpm dan torsi maksimal 14,5 Nm di 7.500 rpm.

Vixion juga sudah dilengkapi dengan fitur assist & slipper clutch. Fitur itu biasa digunakan di motor-motor besar dan kini sudah ada di R15 dan V-Ixion terbaru. Fitur assist membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan. Sementara slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus sehingga akselerasi semakin cepat.



Simak Video "Perjalanan Istimewa ke Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)