Honda PCX 160 Mendarat di Thailand, Harga Mulai Rp 40 Jutaan

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 08 Jan 2021 08:55 WIB
Honda PCX 160 Thailand
Honda PCX 160 mendarat di Thailand. Foto: AP Honda
Jakarta -

Honda PCX 160 resmi diluncurkan di Thailand. Skutik premium ini membawa pembaruan dari sisi eksterior, teknologi, dan penambahan fitur-fitur terkini. Di Thailand, Honda PCX 160 dijual dengan harga mulai Rp 40 jutaan.

Setelah diperkenalkan secara global pada akhir 2020 lalu, All New Honda PCX 160 akhirnya masuk ke pasar Asia Tenggara. Negeri 'Gajah Putih' menjadi negara pertama yang dipilih untuk memasarkan produk premium Honda ini.

Honda PCX 160 ThailandHonda PCX 160 Thailand Foto: AP Honda

Motor ini hadir dengan desain baru yang sporty dan mewah, dengan garis dan tampilan yang ramping, dilengkapi lampu full LED di sekujur bodinya. Aspek mesin pun di-upgrade, dengan sokongan mesin eSP+, 4 valve terbaru, berkapasitas 157 cc.

Honda PCX 160 dilengkapi fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control) untuk mencegah roda selip saat dilakukan akselerasi, kemudian juga ada fitur rem cakram depan-belakang, dengan teknologi ABS pada roda depan yang membantu mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Selain itu, suspensi belakang pun baru, yang dikombinasikan dengan tapak ban lebih besar.

Honda PCX 160 ThailandHonda PCX 160 Thailand Foto: AP Honda

Geser ke area kokpit, ada spidometer full digital Speedometer, yang menampilkan semua fungsi dengan jelas. Selanjutnya ada sistem kontak Honda SMART Key yang canggih, lampu hazard, kompartemen penyimpanan depan, soket USB, dan kapasitas bagasi bawah jok hingga 30 liter yang dilengkapi seat stopper.

AP Honda Thailand siap menjual All New Honda PCX 160 mulai 7 Januari di dealer Honda Wing Center. Skutik ini ditawarkan dalam 2 model, dengan pilihan warna abu-abu dan merah-putih untuk model standar, serta hitam-coklat dan merah-coklat untuk versi ABS. Soal harga, versi standar dibanderol 85.900 (Rp 40,1 juta) dan versi ABS-nya 91.900 baht atau setara Rp 42,9 juta.



Simak Video "Jajal PCX 160 di Jalanan Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)