World Premiere

Kymco Luncurkan 2 Skuter Listrik dan 1 Skuter Sport Kompak

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 26 Nov 2020 17:19 WIB
Kymco World Premier F9, DT X360 dan KRV
Kymco DT X360 Foto: dok. Kymco
Jakarta -

Kymco resmi memperkenalkan dua skuter listrik terbaru mereka, Kymco F9 dan Kymco DTX360. Tidak berhenti sampai disitu, produsen asal Taiwan ini juga menawarkan skuter dengan menggendong mesin 175cc yang diklaim menawarkan ketangguhan, kenyamanan meski dikendarai dalam kota atau luar kota Yakni Kymco KRV.

"Kami mengerti perbedaan akan kebutuhan konsumen terhadap sepeda motor, untuk itu kami menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan setiap harinya. Kendaraan listrik menjadi kendaraan yang sangat signifikan di era modern saat ini. Baik konsumen, pebisnis atau pemerintah kendaraan listrik menjadi pilihannya, karena kendaraan listrik bisa menjadikan dunia menjadi lebih baik," ujar Kymco Group Chairman, Allen Ko, pada ajangKymco Time Excite World Premiere di Youtube.

"Hal ini membuat kendaraan listrik termasuk motor listrik terus menjamur karena memberikan pilihan ramah lingkungan di pasar, terlebih kendaraan listrik bisa mendukung aturan pemerintah akan kendaraan ramah lingkungan," tambah Allen Ko.

Nah penasaran apa saja ketangguhan motor terbaru Kymco yang siap dipasarkan diseluruh dunia, simak ulasannya berikut ini:

1. Kymco F9

Kymco World Premier F9, DT X360 dan KRVKymco World Premier F9 Foto: dok. Kymco

Untuk motor listrik pertama, Kymco memperkenalkan Kymco F9. Allen mengatakan Kymco F9 adalah sepeda motor listrik perkotaan keren yang dilengkapi dengan motor 9.4kW dan dirancang untuk pengendara olahraga jalanan. Akselerasinya dari 0 hingga 50 km/jam dalam 3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 110 km/jam.

Kymco F9 menggendong baterai 96V 40Ah itu menyediakan jarak tempuh 120 km di bawah Siklus Mengemudi Eropa Baru. Memiliki fitur fast charging untuk mengisi daya dan hanya perlu 2 jam untuk mengisi penuh baterai.

"Selain itu, F9 dilengkapi transmisi otomatis dua kecepatan pertama di dunia dirancang khusus untuk sepeda motor listrik. Ini meningkatkan tidak hanya motor efisiensi, tetapi juga pengiriman daya. F9 juga menggunakan desain sasis unik itu mengintegrasikan baterai sebagai bagian dari struktur rangka. Akibatnya, ia memiliki
berat ringan luar biasa 107kg. Dipadukan dengan ban lebar 14 inci yang menawarakn cengkeraman lebih baik saat menikung," ujar Allen.

Soal desain sekuter listrik ini menawarkan desain yang keren dengan hanya memiliki satu penumpang.

"Kami Kmyco selalu berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman terbaik saat berkendara. Kymco F9 merupakan generasi terbaru akan motor listrik," kata Allen.

2. Kymco DT X360

Kymco World Premier F9, DT X360 dan KRVKymco World Premier DT X360 Foto: dok. Kymco

Skuter listrik kedua yang diperkenalkan Kymco disapa DT X360. Kymco DT X360 dikategorikan sebagai skuter maxi yang menawarkan konsep "Adventure Crossover" yang diklaim mampu memberi pengendara kebebasan untuk mencari petualangan yang mereka inginkan dalam kehidupan sehari-hari.

Desain tegak dan spatbor depan yang menjadi ciri khas semangat sepeda motor dual sport. Begitu juga dengan stang lebar memudahkan kendali meski dalam keadaan tidak rata dan posisi duduk lebih tinggi yang bisa meningkatkan visibilitas pengendara.

"Kmyco DT X360 hadir dengan sistem keyless alias tanpa kunci yang menawarkan akses mudah kepada pengendara. Selain itu Kymco DT X360 juga menawarkan sistem kontrol traksi yang sangat meningkatkan kendaraan stabilitas. begitu juga dengan dasbor LED berwarna yang dirancang khusus untuk memberikan kemudahan bagi pengendara," kata Allen.

Kymco World Premier F9, DT X360 dan KRVKymco World Premier DT X360 Foto: dok. Kymco

"Selain itu DT X360 menawarkan kemampuan menyeluruh untuk pengendara yang memudahkan bermanuver di lalu lintas perkotaan danmemberi rasa percaya diri menjelajahi yang belum dipetakan saat diinginkan. Di KYMCO, kami selalu melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan kami yang tidak terpenuhi pelanggan. KYMCO DT X360 adalah skuter maxi "Adventure Crossover" yang menggairahkan para pengendara," Allen Menambahkan.

[Lanjut ke Halaman Berikutnya]

3. Kymco KRV

Kymco World Premier F9, DT X360 dan KRVKymco World Premier KRV Foto: dok. Kymco

Kymco KRV merupakan skuter sport kompak yang dilengkapi dengan fitur melimpah kenyamanan, kemudahan dan menawarkan performa. Sebut saja seperti menawarkan fitur ABS, TCS, lampu LED dan sistem keyless.

Soal desain, dikatakan Kymco KRV memiliki bodi RV di lantai datar yang memungkinkan posisi berkendara yang optimal untuk perjalanan jauh. Suspensi dapat disetel agar sesuai keinginan pengendara. Selain itu, KRV dilengkapi swing-arm independen dan suspensi yang ditawarkan sama layaknya model Kymco AK550.

"Semua itu dikombinasikan dengan mesin pengembangan terbaru yakni mesin 175cc 4 valve Liquid Cooled Engine yang memberikan kekuatan dan kehalusan power delivery. Kymco KRV memberikan pengendara pengalaman sport riding yang luar biasa," Allen Ko menjelaskan.

"Di Kymco kami menciptakan perbedaan yang menonjol dari yang lain dan akan membuat pengendara pemilik KYMCO bangga. Kymco KRV adalah kendaraan sport kompak yang menggairahkan para pengendara," tutup Allen.



Simak Video "Laris Manis! Skuter Listrik Ola Terjual Dua Unit per Detik"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)