Sabtu, 21 Mar 2020 13:27 WIB

Pemesanan Motor Kymco 'Aman' dari Virus Corona

M Luthfi Andika - detikOto
Kymco Downtown 250i Motor Kymco Foto: dok. Kymco
Jakarta -

PT Smart Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kymco di Indonesia memastikan, meski saat ini pandemi virus corona cukup mengkhawatirkan. Tidak mempengaruhi strategi Kymco, untuk merebut hati pencinta sepeda motor di Indonesia.

Seperti yang disampaikan Public Relation PT Smart Motor Indonesia, Chandra Permana, kepada detikcom. Chandra menjelaskan tidak terpengaruhnya Kymco di tengah pandemi virus corona, karena semua pemesanan sudah dilakukan sebelum virus corona menyebar.

"Alhamdulillah masih aman. Tapi ada diler Kymco yang tutup sementara? Iya ada di Jakarta. Disebut aman ya enggak 100 persen, tapi disebut aman juga iya. Dampak atau efek ke Kymco tidak besar-besar banget sih, karena pengiriman dari Taiwan alhamdulillah aman," ujar Chandra kepada detik.com.

Untuk impor motor Kymco, lanjut Chandra. Dirinya mengatakan Kymco sudah melakukan impor terlebih dahulu sebelum kasus virus corona.

Kymco Super NexKymco Super Nex Foto: KYMCO

"Untuk saat ini sih kami tidak import masuk sih, udah beberapa Minggu ini dan beberapa bulan ke depan (belum mendatangkan unit baru lagi-Red). Karena sebelumnya, kami udah import duluan, sebelum kasus corona menjadi banyak di Jakarta (banyak yang terjangkit-Red)," kata Chandra.

"Seperti biasanya, memang kami import part untuk stok beberapa bulan, dan CKD unitnya juga untuk beberapa bulan. Jadi stok dan lainnya, Insya Allah aman," tambah Chandra.

Chandra juga mengatakan, amannya pasokan unit dan sparepart membuat pengiriman unit ke konsumen menjadi lancar.

"Untuk pengiriman unit tidak terlalu terganggu, cuma memang penjualan nya tidak sebanyak biasanya. Tapi itu tidak siginifikan, karena pasar kami saat ini masih kecil. Jadi belum terganggu dengan kondisi wabah ini," katanya.

"Tapi kalau berapa banyak unit yang kami datangkan, kami belum bisa buka data mengenai seperti ini. Belum dapat izin dari management," katanya.



Simak Video "Awasi Protokol Kesehatan, Pecalang Bali Pelototi Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com