Senin, 27 Jul 2020 20:46 WIB

Motor Listrik Besutan Kymco Ini Siap Rebut Hati Rider yang Masih Setia Isi Bensin

Rizki Pratama - detikOto
Kymco RevoNex Kymco RevoNEX. Foto: Kymco
Jakarta -

Sampai hari ini motor listrik masih cukup asing di jalan raya Indonesia. Publik masih meragukan keandalan dan kelebihan yang ditawarkan motor listrik dibanding motor konvensional, selain memang pilihan desain belum banyak.

Dari keresahan itu, Kymco mencoba menjawab kebutuhan pasar dengan mengembangkan motor listrik dengan gaya yang lebih konservatif. Motor listrik terbaru Kymco bernama RevoNEX ini diklaim bisa membuat orang lupa bahwa mereka sedang menaiki motor listrik.

RevoNEX dibuat sangat tradisional. Rem depan dan belakang yang terpisah, tuas kopling yang dipasang di stang dan transmisi enam kecepatan yang dioperasikan dengan kaki.

Bocoran baru Kymco RevoNEX menyajikan informasi lebih rinci dan desainnya masih mirip dengan konsep yang ditampilkan di tahun 2019 lalu.

Beberapa orang sebelumnya mengkritik keputusan Kymco menggunakan rantai karena akan menghasilkan suara berisik. Kini masalah tersebut telah diatasi dengan memberikan penampang rantai yang menempel di lengan ayun. Perubahan ini terbukti mengurangi kebisikan secara signifikan.

Ada sejumlah perubahan kecil lainnya yang dilakukan pada ban, kaliper rem, suspensi belakang, dan master silinder. Adapun kursi pembonceng ditutup serta asupan pendingin udara di depan juga tak luput dari perubahan.

RevoNEX diyakini akan mencapai kecepatan dari 0-100 kpj dalam waktu tidak lebih dari 3,9 detik. Kecepatan tertinggi yang ditawarkan RevoNEX mencapai 204 kpj. Sementara itu, sampai saat ini spesifikasi terkait dimensi, bobot dan kemampuan jarak tempuhnya belum diungkapkan.

Bagi yang tak sabar mencicipi motor listrik ini, Kymco masih akan tetap sesuai dengan agenda awal meluncurkannya di tahun 2021. Kabar terakhirnya motor ini akan dibanderol seharga 20.000 poundsterling.



Simak Video "Uniknya Motor Listrik, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com