Senin, 19 Okt 2020 20:38 WIB

Zero Motorcycles Umumkan Pembaruan Line Up Motor Listrik 2021

M Luthfi Andika - detikOto
Zero Motorcycles Zero SR, salah satu motor listrik besutan Zero Motorcycles yang dapat pembaruan di 2021 (Electrec)
Jakarta -

Dua bulan menjelang pergantian tahun, Zero Motorcycles mengumumkan pembaruan untuk line up produknya di tahun 2021. Apa saja yang ditawarkan produsen motor listrik asal Amerika Serikat itu?

Penggila motor listrik pasti tak asing dengan Zero Mototrcycles. Yup, bener banget. Merek tersebut pernah diperkenalkan di Indonesia dengan dibawa oleh Garansindo Group dan disebut-sebut sebagai salah satu motor listrik terbaik saat itu.

Zero Motorcycles kini sudah menyiapkan update pada beberapa produknya demi menyambut tahun 2021. Engak tanggung-tanggung, Zero Motorcycles memberikan pembaruan pada seluruh jajaran motor listrik yang mereka miliki. Termasuk Zero SR/S dan Zero SR/F, dua motor flagship mereka yang baru dirilis tahun ini. Demikian dikutip dari motorcyclenews.

Zero SR/S dan Zero SR/F merupakan motor dengan performa tertinggi yang diproduksi Zero Motorcycles. Keduanya membawa baterai 82 kw dan mampu menembus kecepatan 200 km/jam. Di tahun 2021 Zero Motorcycles menawarkan update berupa aksesoris touring screen dan pembaruan warna yakni 'Skyspark Effect', mint green, dan hitam.

Untuk model Zero S (Naked Street Bike), Zero DS (Modern Scrambler), dan Zero FXS (supermoto), ketiganya hanya akan tersedia dalam kapasitas mulai 11kW (setara 125cc pada mesin berbahan bakar). Khusus untuk tipe S dab DS akan ditawarkan dalam varian dengan kapasitas baterai lebih besar.

Dikutip dari electrek untuk Zero FX, DS, DSR, dan DSR Black Forest akan memiliki spesifikasi yang performa yang sama seperti tahun ini. Pembaruan dilakukan pada komponen-komponen yang lebih cocok dipakai untuk riding off road, sehingga membuatnya bisa dipakai untuk commuter dan petualangan.

"2020 menjadi tantangan untuk kita semua, namun ini menjadi peluang dan titik terang untuk Zero Motorcycles untuk bisa melipatgandakan penjualan dua model sport kami," ujar SEO Zero Motorcycle, Sam Paschal.

Sam menjelaskan Zero Motorcycles bukan tanpa tantangan karena Zero Motorcycles juga merasakan dampak pandemi. Meski demikian hal tersebut membuat Zero semakin matang mempersiapkan strategi penjualan mereka.

"Fasilitas kami juga merasakan dampak pandemi dengan sempat menutupnya, namun hal itu membuat kami memiliki waktu untuk mempersiapkan strategi dan melihat kembali jejak produksi kami untuk menyambut masa mendatang," tambah Sam.



Simak Video "Motor Listrik Mengaspal di Kota Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com