Sabtu, 02 Mar 2019 07:10 WIB

Mirip Ducati Monster, Ini Motor Listrik Terbaru Zero

Luthfi Anshori - detikOto
Motor Listrik Terbaru Zero. Foto: Zero Motorcycle Motor Listrik Terbaru Zero. Foto: Zero Motorcycle
California - Perusahaan kendaraan listrik Zero Motorcycles memperkenalkan model baru motor listrik mereka di tahun 2019. Sama seperti model-model sebelumnya, motor listrik baru Zero ini juga mengusung gaya naked bike. Bedanya, kini punya desain lebih sangar dan kekinian mirip streetfighter Ducati Monster.

Motor listrik ini dinamakan Zero SR/F. Jika dilihat sekilas, motor ini tampak mirip dengan desain motor ICE (Internal Combustion Engine/mesin bensin). Lampu depannya bergaya pipih, dan sudah dilengkapi lampu LED DRL (Day Running Light). Suspensi depannya model Upside Down, sedangkan rangkanya pakai jenis teralis yang dicat hitam.



Zero SR/F juga sudah memakai lengan ayun jenis banana swingarm. Dan kesan padat di motor ini terlihat mulai dari bagian tangki, tempat penyimpanan baterai lithium-ion dan ukuran kaki-kakinya yang besar.

Sebagai sistem penggerak digunakanlah van belt dengan bentuk 'gir' belakang yang sangat besar. Zero SR/F mampu mengeluarkan torsi maksimum hingga 190 Nm. Kecepatan maksimalnya bisa dipacu hingga 200 km/jam.



Yang menarik, motor ini diklaim bisa diisi ulang baterainya hanya dalam waktu 60 menit. Sekali pengecasan, Zero SR/F bisa menempuh jarak sejauh 259 km atau sekitar 160 menit perjalanan.

Jarak tempuh bisa jauh lagi jika menggunakan tenaga listrik cadangan yang ada di dalam 'tangki'. Ya, di dalam tangki tersebut ternyata ada tenaga mencapai 6 kW yang bisa membuat motor ini berjalan lebih jauh lagi, yakni 320 km atau 198 menit perjalanan.

Zero SR/F 2019 dibanderol antara 17.990 poundsterling sampai 19.990 poundsterling atau jika dirupiahkan antara Rp 330,9 juta-Rp 367,7 juta. Sebagai jaminan layanan purnajual, Zero Motorcycles memberi garansi hingga 5 tahun. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed