Viar Bikin Sepeda Listrik Lipat Harga Rp 7,5 Jutaan, Ini Spesifikasinya

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 09 Okt 2020 09:45 WIB
Sepeda listrik hybrid Viar Panama
Sepeda listrik hybrid Panama by Viar. Foto: Viar
Jakarta -

Setelah melahirkan sepeda motor listrik dan sepeda listrik, Viar Motor Indonesia kembali memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan yang diberi nama sepeda listrik hybrid. Sepeda listrik yang bisa dilipat ini dibanderol sekitar Rp 7,5 jutaan. Seperti apa sih spesifikasinya?

PT Triangle Motorindo selaku produsen sepeda motor dan kendaraan komersial roda tiga merek Viar meluncurkan produk sepeda listrik hybrid Viar Panama.

Sepeda listrik ini punya desain kompak yang merupakan inovasi alkulturasi teknologi sepeda konvensional dan motor listrik modern sehingga menghasilkan produk ramah lingkungan, dengan tampilan kekinian dan praktis.

Sepeda listrik hybrid Viar PanamaSepeda listrik hybrid Viar Panama Foto: Viar

"Viar Panama hadir menjadi bagian dari hobi dan gaya hidup sehat, model yang simpel dengan tampilannya, yang trendy dilengkapi fitur fungsional untuk membantu memudahkan penggunanya agar tidak cepat merasa lelah. Kami berikan tiga pilihan warna, dirancang agar dapat mewakili sesuai karakter dari penggunanya, yakni: solid black, titanium grey dan maroon red," kat Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, dalam keterangan resminya, Jumat (9/10/2020).

Secara spesifikasi, sepeda listrik model lipat ini menggunakan baterai lithium 24V 7,8 AH. Terdapat pilihan pengisi daya model portable sebagai suplai daya motor listrik tipe BLDC berkekuatan 200 watt. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Viar Panama sanggup menempuh jarak 30 kilometer, dengan kecepatan maksimum 25 km/jam. Memiliki dimensi panjang 1.530 mm, lebar 570 mm dan tinggi 1.100 mm menjadikan sepeda lipat hybrid ini kompak dan praktis, sehingga mudah disimpan karena ukuran dimensinya menjadi hampir setengahnya saat posisi terbuka.

Sepeda listrik ini juga punya fitur pedal assist foldable dengan sensor, sehingga membuat gerakan pada saat mengayuh terasa ringan. Efeknya, mengurangi kelelahan pengendara untuk melajukan sepeda dengan berat 20,8 kg ini.

Sepeda listrik hybrid Viar PanamaSepeda listrik hybrid Viar Panama Foto: Viar

Pedal assist foldable dapat digunakan pada saat baterai dalam kondisi terisi daya maupun pada saat kosong. Sementara fitur tambahan kompartemen pada bagian belakang bia difungsikan membawa perlengkapan tambahan pendukung aktivitas.

Sepeda listrik hybrid buatan Semarang, Jawa Tengah ini dipasarkan dengan harga Rp 7.500.000 dan sudah bisa dipesan melalui jaringan pemasaran Viar Motor Indonesia di berbagai kota di Indonesia.

"Dengan tampilan yang trendy, kompak dan simpel serta harga terjangkau, Kami berharap, Viar Panama bisa menjadi pilihan baru para penghobi sepeda di Indonesia," ungkap Frengky.

Sepeda listrik hybrid Viar PanamaSepeda listrik hybrid Viar Panama Foto: Viar

Tak hanya tersedia di seluruh jaringan penjualan Viar Motor Indonesia, sepeda listrik hybrid ini juga bisa didapatkan melalui marketplace. "Guna memberi rasa aman dan nyaman kepada para konsumen, Viar Panama dilengkapi garansi selama lima tahun untuk rangka, sedangkan garansi komponen kelistrikan pada bagian motor, controller selama satu tahun. Komponen baterai dan charger masing-masing dilindungi garansi dalam jangka waktu enam bulan," tukas Frengky.

Spesifikasi sepeda listrik hybrid Viar Panama:

Dimensi: 1.530 x 570 x 1.100mm
Battery: Lithium 24V 7.8Ah Portable
Motor: BLDC 200watt
Sistem Pengereman Depan: V Brake
Sistem Pengereman Belakang: V Brake
Lama pengecasan: 3-4 jam
Fitur: Pedal Assis Sensor, Foldable
Ukuran Ban Depan & Belakang: 1.75 -20
Kecepatan Maksimum: 25km/jam
Jarak Maksimum: 30km
Berat: 20.8kg



Simak Video "Canggih! Kakek di Bekasi Ciptakan Sepeda Listrik Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)