Selasa, 21 Jul 2020 13:33 WIB

Honda Ingin Bangkitkan Lagi Gorilla dan Dax

Luthfi Anshori - detikOto
Honda Gorilla dan Honda Dax Honda Gorilla dan Honda Dax. Foto: GreatBiker
Jakarta -

Honda menjadi pabrikan yang konsisten memproduksi model-model motor legendaris mereka. Setelah memperkenalkan Super Cub C125 dan CT125, Honda juga berencana membangkitkan kembali Gorilla dan Dax. Kedua model ini akan memperkuat posisi Honda di segmen motor bebek klasik.

Bagi yang belum tahu riwayat Honda Gorilla, model ini merupakan saudara Honda Monkey yang diproduksi pertama kali pada 1967. Motor ini sangat populer di pasaran pada saat itu, dengan desainnya yang unik dan beda.

Sejak 1978, Honda Gorilla lahir sebagai model yang berbeda dari Monkey. Gorilla memiliki kapasitas tangki bahan bakar jauh lebih besar dan lebih kuat daripada Monkey. Itu alasan mengapa motor mungil ini dinamai Gorilla.

Adapun Honda Dax merupakan model bebek klasik, dengan desain jauh berbeda dari Gorilla dan Dax. Honda Dax diproduksi pertama kali pada tahun 1969, dengan ukuran mesin 50 cc dan 70 cc. dan diproduksi dalam ukuran cc yang lebih besar.

Kemudian motor ini dibuat dengan kapasitas mesin 90 cc, untuk memberi kemudahan kepada pengendaranya saat melakukan mobilitas di perkotaan. Honda Dax cukup populer di pasar Eropa dan Jepang.

Jika jadi diproduksi, Honda Gorilla dan Dax akan meramaikan segmen cub Honda 125 cc, yang sebelumnya diisi oleh Monkey, Super Cub C125 dan CT125.

Honda Gorilla dan Dax ditargetkan untuk para konsumen motor yang ingin bernostalgia dengan kenangan, maupun untuk mereka yang hanya ingin punya motor dengan desain yang unik dan anti mainstream.



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com