Senin, 29 Jun 2020 22:04 WIB

Berbeda dengan Indonesia, Inggris Baru Buka Uji Pembuatan SIM Motor Awal Juli

M Luthfi Andika - detikOto
Di tengah pandemi COVID-19, ujian praktek pembuatan SIM di Satpas Daan Mogot, tetap dilakukan. Ujian dilakukan dengan protokol kesehatan. Ilustrasi ujian SIM (Rifkianto Nugroho/detikOto)
Jakarta -

Setelah Lockdown Inggris kembali memperbolehkan masyarakatnya untuk bisa kembali melakukan test permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bermotor bulan depan.

Dikatakan pelatihan akan mulai digelar pada 4 Juli 2020 dan ujian akan digelar pada 13 Juli 2020. Meski demikian, sistem social distancing akan tetap diterapkan agar bisa terhindar dari penularan virus Corona, seperti dikutip motorcyclenews.

Kabar ini menjadi kabar baik bagi para pencinta sepeda motor di Inggris. Soalnya sepeda motor menjadi alat transportasi paling aman saat ini karena berkendara secara individu.

Hal ini disambut baik oleh para trainer, seperti BMW rider training chieff instructor, Ian Biederman.

"Kami sangat senang mendengar bahwa kami dapat memulai kembali pengujian untuk mereka yang baru menggunakan sepeda motor dan pelatihan untuk semua kemampuan. Sekarang, lebih dari sebelumnya, sepeda motor sangat masuk akal menjadi moda transportasi yang paling ideal untuk menerapkan jarak sosial yang efektif sambil membantu meminimalkan penggunaan angkutan umum," ujar Ian.



Simak Video "Polri Masih Tutup Pelayanan SIM-STNK Sampai 29 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com