Selasa, 09 Jun 2020 14:17 WIB

Dealer Honda Buka di Masa PSBB Transisi, Konsumen Diimbau Booking Online

Luthfi Anshori - detikOto
Dealer Wahana Honda mulai beroperasi di masa PSBB transisi Main dealer Wahana Honda beroperasi di masa PSBB transisi.Foto: Wahana Honda
Jakarta -

Sejumlah dealer sepeda motor dengan layanan 3S (Sales, Service, Sparepart) sudah mulai beraktivitas kembali di periode PSBB (Pembatasan Sosial Skala Besar) transisi. Wahana Makmur Sejati (WMS) menjadi salah satu main dealer motor Honda yang sudah beroperasi. Main dealer Honda Jakarta-Tangerang ini sudah dibuka sejak Senin (8/6) kemarin, dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk menjamin kesehatan dan kenyamanan konsumen, kami akan memberlakukan protap kesehatan wajib, yang akan dilakukan di jaringan Dealer dan AHASS. Dapat dipastikan seluruh fasilitas yang ada di showroom dan AHASS sesuai standar kesehatan," terang Group Head of Corcom Wahana, Diana Anggraini, dalam keterangan resminya, Selasa (9/6/2020).

Tentunya jaringan dealer AHASS Wahana masih beroperasi secara terbatas. Konsumen yang datang wajib melakukan sejumlah tahapan, mulai cuci tangan, membersihkan tangan dengan hand sanitizer, hingga pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun. Tak hanya itu, konsumen juga harus melakukan skema physical distancing. Pengaturan kursi ruang tunggu berjarak satu meter baik di ruang tunggu showroom dan AHASS.

Untuk kemudahan, konsumen diharapkan bisa melakukan booking service dulu, baik melalui website resmi Wahana maupun aplikasi Wanda."Aplikasi Wanda dapat dimanfaatkan untuk memenuhi layanan yang dibutuhkan konsumen Honda," kata Diana.

Sementara untuk karyawan dealer, juga diberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh anggota yang melayani langsung konsumen wajib memakai masker, face shield (pelindung wajah), sarung tangan, penyediaan tempat cuci tangan, penyedian hand sanitizer, hingga pembersihan berkala beberapa fasilitas di showroom dan AHASS.

Untuk sepeda motor, sebelum dan sesudah melakukan perawatan, sepeda motor akan dibersihkan dan ditangani oleh mekanik yang menggunakan masker, sarung tangan, dan kacamata pelindung. Sedangkan pada bagian kasir, konsumen diimbau untuk melakukan pembayaran secara non tunai baik melalui aplikasi e-money atau debit.

"Fasilitas yang tersedia di showroom dan AHASS seperti toilet akan dibersihkan berkala dengan cairan pembersih dan beberapa tempat lainnya. Tidak hanya itu, seluruh unit display di showroom juga dapatkan pembersihan berkala sehingga aman jika konsumen melihat dan memegang unit yang terpajang," ujar Diana.



Simak Video "Pemkot Bandung Tutup Lagi 4 Jalan Protokol"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com