Sabtu, 30 Mei 2020 07:44 WIB

Video Gaharnya Raungan Kawasaki Ninja ZX-25R di Putaran Mesin Tinggi

Luthfi Anshori - detikOto
Video suara knalpot racing Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki Ninja ZX-25R.(Foto: Youtube Kawasaki Indonesia)
Jakarta -

Kawasaki Indonesia kembali merilis video teaser Ninja ZX-25R. Dalam video berjudul 'Kawasaki Ninja ZX-25R x Yoshimura: Dyno Run' yang diunggah di Youtube, Jumat (29/5/2020), pihak Kawasaki memberi kesempatan kepada penggemar otomotif untuk mendengar gaharnya raungan Kawasaki Ninja ZX-25R di putaran mesin tinggi.

Pada video berdurasi 1:19 detik tersebut Kawasaki Ninja ZX-25R ditempatkan pada sebuah mesin dyno. Bagi yang belum tahu, mesin ini digunakan untuk mengetahui seberapa besar power dan torsi motor melalui pembacaan putaran roda (on wheel).

Tampak dalam video itu sang tester tak lagi malu-malu memutar gas motor 250cc 4 silinder fenomenal itu. Pada putaran mesin tinggi, kita bisa mendengar bengisnya suara yang dihasilkan kombinasi mesin Ninja ZX-25R dengan knalpot racing freeflow bikinan Yoshimura. Untuk hasil maksimal, pihak Kawasaki memberi saran agar menggunakan headphone saat ingin menonton video tersebut.

[Gambas:Youtube]

Sebagai informasi, video 'Kawasaki Ninja ZX-25R x Yoshimura: Dyno Run' merupakan bagian dari rangkaian video kampanye Kawasaki yang mengulas proses modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R.

Pada bagian pertama, Kawasaki menampilkan pemasangan aksesori pada Ninja ZX-25R berupa footstep, setang, tuas kopling, tuas rem, dan hand guard besutan Sniper. Lanjut pada video kedua, Kawasaki memperlihatkan proses pemasangan knalpot aftermarket keluaran Yoshimura. Namun saat itu belum diperdengarkan suara knalpot tersebut.

Kemudian pada video ketiga, Kawasaki memperlihatkan proses modifikasi pada bagian bodi Nina ZX-25R. Bodi dan fairing asli ditanggalkan dan diganti dengan Carbon fiber body kit dari A-Tech Japan.

Pada video itu, terlihat proses pemasangan bodi serat karbon pada Ninja ZX-25R. Semua 'baju' original Ninja ZX-25R dilepas. Kemudian, dipasang serat karbon dari fairing sampai spakbor. Hiasan decal juga ditempelkan di bodi motor fenomenal ini.

Sementara pada video keempat, Kawasaki Indonesia membuat video yang mengungkap suara Ninja ZX-25R ketika menggunakan knalpot racing Yoshimura.



Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com