Sabtu, 16 Mei 2020 09:41 WIB

Gak Cuma Moge, Ducati Mulai Produksi Skuter Listrik Juga

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta -

Boleh jadi selama ini Ducati identik dengan moge bongsor yang menawarkan ketangguhan di atas aspal. Tapi kali ini bakal berbeda detikers, karena produsen moge asal Italia ini juga akan mulai memproduksi skuter listrik. Wah bakal ngebut juga seperti Multistrada atau Panigale tidak nih?

Dikutip beberapa sumber diantaranya paultan, setelah berkolaborasi dengan produsen motor asal China, V Moto. Kini Ducati mengumumkan juga menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Italia MT Distribution, untuk bisa melahirkan setidaknya 4 skuter listrik dengan menyandang nama besar Ducati.

Dikatakan skuter listrik Ducati ini memang didesain untuk bisa memenuhi kebutuhan mobilitas urban alias dalam kota. Dikatakan 4 skuter listrik ini akan diperkenalkan secara terpisah. Dua skuter listrik akan diperkenalkan pada akhir Juni 2020 dan 2 skuter lainnya akan diperkenalkan pada awal Juli 2020.

Empat skuter listrik Ducati ini dikatakan akan disapa sesuai dengan model yang sudah diperkenalkan Ducati. Dua model skuter Ducati akan disapa Cross-E dan Pro II.

Skuter listrik DucatiSkuter listrik Ducati Foto: Pool (Paultan)

Untuk model Cross-E memiliki desain Ducati Scrambler, dengan memiliki ban tubeless berukuran 110/50-6.5. Model ini diklaim bakal nyaman untuk dikendarai bahkan dijalanan basah sekalipun. Soal tenaga, skuter listrik ini akan dibekali motor listrik 500 W dengan baterai mencapai 375 Wh yang terselip pada floorboard. Bicara performa skuter listrik ini dikatakan akan mampu berlari hingga 15 km/jam dengan jarak tempuh 30-35 km.

Sedangkan untuk model Pro II e-Scooter, akan memiliki spesifikasi motor listrik 350 W dan 36 Volt yang dilengkapi dengan baterai 280 Wh. Skuter listrik ini akan mampu berkendara hingga 25-30 km, serta bakal dilengkapi 3,5 inci LCD display.

Sayangnya kedua model ini belum memiliki harga jual hingga saat nanti diperkenalkan secara resmi. Meski demikian skuter listrik ini dipastikan bisa dipesan melalui situs resmi Ducati.

melawan corona


Simak Video "Rihanna Alami Kecelakaan Skuter Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com