Selasa, 12 Mei 2020 04:15 WIB

Perlahan Tapi Pasti, Ducati Mulai Genjot Produksi Lagi

M Luthfi Andika - detikOto
Pekerja Wanita di Pabrik Ducati Ilustrasi pabrik Ducati mempekerjakan pekerja wanita di pabriknya. Foto: Motorcycle
Jakarta -

Layaknya produsen motor sport lainnya asal Italia, Ducati menyatakan akan mulai kembali produksi mereka setelah puasa produksi akibat pandemi virus Corona sejak 13 Maret 2020 lalu. Pernyataan ini disampaikan langsung orang nomor satu Ducati Claudio Domenicali.

Dikutip Motorcyclenews, CEO Ducati, Claudio Domenicali menyatakan akan mulai kembali genjot produksi Ducati di Bologna Italia secara perlahan. Sebagai langkah pertama Ducati setelah pandemi virus Corona, Domenicali hanya akan menggunakan sedikit staf untuk bisa memulai produksi Ducati.

Domenicali menambahkan, seluruh staf Ducati yang bekerja diharuskan menggunakan masker dan alat kesehatan lainnya, agar lebih aman saat bekerja.

"Kami siap untuk memulai produksi, kami telah bekerja keras selama beberapa Minggu terakhir untuk meminimalkan risiko apapun," kata Domenicali.

Pekerja Wanita di Pabrik DucatiPekerja Wanita di Pabrik Ducati di Bologna Italia Foto: Motorcycle

Langkah Ducati untuk bisa memproduksi lebih cepat dikarenakan permintaan akan Ducati di negara lain sudah mulai berdatangan.

"Pasar China sudah mulai bangkit, penjualan kami di Korea dan Jepang baik-baik saja tidak terganggu. Diler kami yang berada di Jerman sudah lebih dahulu buka melayani konsumen, kami kekurangan produk utama kami. Memulai produksi kami lagi bisa mengurangi efek negatif pada masa terpuruk ini (akibat pandemi virus Corona-Red)," ujar Domenicali.

"Meskipun demikian kita harus sangat berhati-hatidan teliti. Virus ini masih ada oleh sebab itu kita harus berhati-hati agar penularan tidak terjadi," tutup Domenicali.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com