Jumat, 20 Mar 2020 18:41 WIB

Corona Belum Mereda, Puasa Produksi Ducati Diperpanjang

- detikOto
Logo Ducati Ilustrasi logo Ducati Foto: dok. Ducati
Jakarta -

Pandemi virus corona belum menunjukkan tanda akan mereda di Italua. Sadar akan kondisi yang belum memungkinkan untuk produksi, Ducati mengumumkan akan memperpanjang setop produksi mereka hingga 1 minggu ke depan.

Dikutip visordown, Ducati telah mengkonfirmasi untuk memperpanjang penutupan lini produksi mereka di Borgo Panigale hingga 25 Maret 2020. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan memperpanjangnya kembali, saat pandemi virus corona tidak mereda.

Langkah Ducati ini bukan main-main, karena di Italia sendiri tercatat sudah ada 1.800 kasus kematian yang disebabkan oleh virus corona.

Ilustrasi Ducati Panigale V2Ilustrasi Ducati Panigale V2 Foto: Dok. Ducati

Awalnya meski pemerintah Italia memberlakukan penguncian nasional (lockdown) untuk membatasi pergerakan dan melarang pertemuan publik, produksi sepeda motor sebagian besar dapat dilanjutkan. Misalnya pada Ducati waktu itu, menggunakan metode penyaringan suhu, menjauhkan jarak berdiri stafnya dan merevisi jadwal agar bisa tetap memproduksi.

"Saya bangga bagaimana para pekerja Ducati menghadapi masa-masa sulit yang tengah dihadapi oleh negara kita," ujar CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali.

"Kami ingin meyakinkan Ducatisti dan dealer kami di seluruh dunia, kami mengorganisir diri untuk siap memulai kembali. Bahkan dalam periode downtime ini kami tidak akan gagal memberikan dukungan," tambah Claudio.

Terakhir Ducati pastikan, akan tetap mempertahankan pengembangan produk terbaru. Agar bisa mendukung kebutuhan pasar, meski saat ini harus menghentikan produksi terlebih dahulu.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com