Rabu, 29 Apr 2020 14:39 WIB

Tak Terpengaruh Corona, BMW Motorrad Indonesia Jamin Ketersediaan Suku Cadang

Luthfi Anshori - detikOto
Diler ke-2 BMW Motorrad BMW Motorrad Indonesia jamin ketersediaan sparepart.Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Dua bulan sudah wabah virus Corona terjadi di Indonesia. Efek wabah ini menghantam berbagai sektor, termasuk industri otomotif. Suplai unit dan spare part pun jadi salah satu hal yang dikhawatirkan konsumen otomotif. Di tengah situasi seperti itu, BMW Motorrad Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang produk motornya.

"So far (sejauh ini-Red) karena semua melambat, termasuk permintaan servis juga melambat, ketersediaan suku cadang tidak menjadi problem," bilang Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto, Joe Frans, kepada detikOto, Rabu (29/4/2020).

Joe menambahkan, untuk suku cadang bersifat fast moving item, ketersediaannya masih cukup banyak di bengkel Cilandak, Jakarta Selatan. Saat ini, dealer dan bengkel BMW Motorrad Indonesia tidak beroperasi sementara, lantaran penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Namun untuk servis kendaraan, masih dilayani secara terbatas.

"Terima servis untuk kebutuhan urgent dan mendesak saja. Jadi telepon, janjian dulu. Gimana kondisi perlu servisnya. Apabila tidak mendesak, maka kita tangguhkan, tetapi misal ada accident, atau membahayakan, atau dipergunakan untuk patroli, ya harus kita tangani," terang Joe.

Terkait dengan terjadinya pandemi COVID-19, merek premium ini juga telah mengubah strategi penjualannya, di mana saat ini lebih difokuskan untuk penjualan di situs jual beli online.

"Untuk penjualan saat ini, kita mengandalkan online. Bekerja sama dengan Blibli.com, online website kita sendiri juga ada. Terakhir yang kita lagi proses sign up adalah Tokopedia," jelas Joe.

Sebagai informasi, BMW Motorrad Indonesia saat ini hanya memasarkan unit motor yang diimpor secara CBU dari Jerman, khususnya untuk varian moge retro (R nineT series), adventure (GS series), touring (K 1600 B dan R 1250 RT), dan sport (HP4 Race dan S 1000 RR).

Beberapa tahun belakangan, BMW Motorrad Indonesia juga mulai mendatangkan produk-produk dengan harga yang lebih ekonomis. Contohnya seperti BMW G 310 R yang diimpor dari India dan BMW C 400 X dan C 400 GT yang diimpor dari China.



Simak Video "Canggih! Moge Ini Bisa Ngebut Sendiri di Jalanan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com