Rabu, 15 Jan 2020 13:11 WIB

Vario 110 cc Menghilang dari Situs Honda

Ridwan Arifin - detikOto
Vario 110 cc Foto: Dok. Astra Honda Motor Vario 110 cc Foto: Dok. Astra Honda Motor
Jakarta - PT Astra-Honda Motor (AHM) diketahui memiliki produk skutik berkapasitas 110 cc. Namun saat mengakses situs resmi Astra-Honda Motor, Vario 110 tidak lagi berjejer dalam line up produk Honda.

Motor yang sudah dipasarkan sejak tahun 2006 di pasar Tanah Air ini disinyalir sudah tidak lagi diproduksi Honda untuk dipasarkan di Tanah Air.

Kendati saat peluncuran, pesaing Yamaha Mio dengan kapasitas 110 cc ini pertama kali mendobrak pasar dengan menawarkan motor skutik dengan radiator berpendingin cairan pertama di Indonesia.


Dilihat dari desain yang sedikit mengkotak, penggunaan lampu utama yang terpisah, serta ukuran yang lebih besar dari kompetitornya.

Namun bila melihat rentetan perjalanannya, Vario 110 tidak terlihat seperti sang kakak dengan mesin lebih besar seperti Vario 125 dan Vario 150, misalnya penyegaran desain baru di tahun 2017.


Kecanggihan motor ini terakhir kali disegarkan lewat jantung mekanis teknologi Enhanched Smart Power (eSP) pada 2015 yang diklaim menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Teknologi itu yang memang sudah tersemat di seluruh model Vario.

Memang bila melihat line up produk, saat ini Honda lebih banyak memiliki model di kelas 110 cc, di antaranya Genio, Scoopy, dan BeAT Series.

Simak Video "Bantu Kurangi Polusi, Grab Luncurkan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com