Sabtu, 11 Jan 2020 15:19 WIB

Bocor! Harley-Davidson Siapkan Mesin 388cc untuk Asia

M Luthfi Andika - detikOto
Harley-Davidson Foto: Pool (Bennttes)
Jakarta - Setelah memiliki varian 500cc yakni Harley-Davidson Street, kini kabar baru mengatakan Harley-Davidson siap memperkenalkan model baru dengan mesin yang lebih kecil.

Dikutip visordown, Harley-Davidson dengan mesin lebih kecil akan diproduksi dan akan dipasarkan untuk pasar Asia. Kabar ini muncul ke permukaan setelah beredar foto rencana Harley-Davidson untuk bisa produksi motor mereka di pabrik yang berada di Zhejiang Qianjiang China.



Foto yang diambil saat presentasi ini jelas menunjukkan Harley-Davidson berencana untuk bisa memproduksi dan menjual varian yang menggendong mesin 388cc. Dalam presentasi tersebut juga, Harley-Davidson ikut menyebutkan motor ini dengan kapasitas mesin kecil ini, akan menjadi pesaing ketat dari Benelli 302 yang juga sudah diproduksi di China.

Harley-DavidsonHarley-Davidson Foto: Pool (visordown)


Soal ketangguhan mesin 388cc Harley-Davidson ini memang belum diketahui secara pasti. Namun diprediksi mesin kecil Harley-Davidson ini akan menggendong mesin Parallel Twin Cylinder, yang mampu menyemburkan 40 tenaga kuda dan torsi mencapai 19 lb-ft.



Jika memang demikian, rasanya motor asal Maerika ini wajib ditunggu kehadirannya nih. Karena bisa jadi banderol yang dimiliki tidak akan terlalu mahal.

Simak Video "Biker Harley Davidson yang Tabrak Nenek di Bogor Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com