Sabtu, 11 Jan 2020 15:19 WIB

Bocor! Harley-Davidson Siapkan Mesin 388cc untuk Asia

M Luthfi Andika - detikOto
Harley-Davidson Foto: Pool (Bennttes)
Jakarta - Setelah memiliki varian 500cc yakni Harley-Davidson Street, kini kabar baru mengatakan Harley-Davidson siap memperkenalkan model baru dengan mesin yang lebih kecil.

Dikutip visordown, Harley-Davidson dengan mesin lebih kecil akan diproduksi dan akan dipasarkan untuk pasar Asia. Kabar ini muncul ke permukaan setelah beredar foto rencana Harley-Davidson untuk bisa produksi motor mereka di pabrik yang berada di Zhejiang Qianjiang China.



Foto yang diambil saat presentasi ini jelas menunjukkan Harley-Davidson berencana untuk bisa memproduksi dan menjual varian yang menggendong mesin 388cc. Dalam presentasi tersebut juga, Harley-Davidson ikut menyebutkan motor ini dengan kapasitas mesin kecil ini, akan menjadi pesaing ketat dari Benelli 302 yang juga sudah diproduksi di China.

Harley-DavidsonHarley-Davidson Foto: Pool (visordown)


Soal ketangguhan mesin 388cc Harley-Davidson ini memang belum diketahui secara pasti. Namun diprediksi mesin kecil Harley-Davidson ini akan menggendong mesin Parallel Twin Cylinder, yang mampu menyemburkan 40 tenaga kuda dan torsi mencapai 19 lb-ft.



Jika memang demikian, rasanya motor asal Maerika ini wajib ditunggu kehadirannya nih. Karena bisa jadi banderol yang dimiliki tidak akan terlalu mahal.

Simak Video "Aksi Penangkapan Pencuri Harley-Davidson Modus Test Drive di Tangsel"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com