Senin, 16 Des 2019 11:45 WIB

Disiksa 393 Km di Bali, Berapa Konsumsi BBM Honda PCX?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Touring Honda PCX di Bali Foto: PT Astra Honda Motor
Denpasar - PT Astra Honda Motor (AHM) menyelenggarakan PCX Luxurious Touring sejauh 393 km dari Denpasar menuju Buleleng, Menjangan, Gianyar, Uluwatu dan kembali ke Denpasar pada 14-15 Desember 2019.

Bagaimana kondisi jalan di etape tersebut? Pada hari pertama, awalnya jalanan cukup macet karena membelah kota Denpasar, begitu masuk kawasan pegunungan di Buleleng, motor kemudian bisa kami pacu dengan sedikit lebih cepat.

Disiksa 393 Km di Bali, Berapa Konsumsi BBM Honda PCX?Foto: PT Astra Honda Motor




Melewati rute berliku dan bahkan ada yang menyerupai hairpin dan langsung menanjak, detikcom merasa konsumsi bahan bakar PCX terbilang irit. Menurut catatan di panel MID, konsumsi rata-rata bahan bakar PCX sekitar 38 km per liter. Angka ini didapat tanpa menyalakan fitur idling stop system (ISS), karena sepanjang jalan, motor memang jarang berhenti, jadi detikcom merasa tak perlu menyalakan idling stop.

Disiksa 393 Km di Bali, Berapa Konsumsi BBM Honda PCX?Foto: PT Astra Honda Motor


Pada hari kedua, rutenya lebih ramah dibanding hari pertama, jalanan didominasi oleh jalanan lurus, sesekali ada tikungan yang membuat motor asyik dibawa rebah sedikit. Speed motor pun menjadi lebih cepat. Melirik ke data MID, angkanya sedikit lebih baik yakni 40 km per liter.


Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com