Inden Forza Masih Lama, Pesan Sekarang Baru Dikirim Tahun Depan

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 17 Okt 2019 13:16 WIB
Honda Forza Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Bagi Anda calon konsumen yang sedang mengincar Honda Forza sebagai motor idaman, tampaknya masih harus bersabar. Sebab untuk menghadirkan unit ini ke garasi depan rumah, perlu menunggu waktu berbulan-bulan.

Dijelaskan General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin, bagi konsumen yang memesan Forza hari-hari ini, bisa dipastikan baru mendapat unitnya tahun depan.



"Untuk Forza pemenuhannya baru bisa di kuartal kedua 2020, sekitar bulan Mei," kata pria yang akrab disapa Muhib, di AHTC, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (16/10/2019).

Meski calon konsumen baru berpotensi mendapatkan unit Forza tahun depan, untuk konsumen yang sudah membuat SPK Forza sejak GIIAS 2019 lalu, akan diusahakan mendapat unitnya tahun ini.

"Kalau konsumen lama (yang pesan dari GIIAS), bisa dipenuhi sampai akhir tahun," terang Muhib.

Untuk diketahui, Honda Forza merupakan skutik 250 cc yang didatangkan AHM secara utuh (CBU) dari Thailand. Motor ini didatangkan ke Tanah Air untuk bersaing dengan Yamaha Xmax 250 dan Kymco Downton 250i.



Honda Forza diperkenalkan di GIIAS 2018 lalu, dan harga resminya dirilis di IMOS 2018 dengan banderol Rp 76,5 juta on the road Jakarta. Namun harga Honda Forza terus melonjak. Seperti dilihat di laman resmi AHM, harga Honda Forza tertera Rp 81,950 juta. Per bulannya, AHM bisa menjual antara 50 sampai 55 unit Honda Forza.

Simak Video "Tampil Lebih Segar, Segini Harga Honda Beat Baru Per Juli 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)