Senin, 07 Okt 2019 15:55 WIB

Rider Vietnam Naik Motor ke Indonesia Cari Durian

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama/detikOto Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Lima rider yang dipilih Yamaha Motor Vietnam (YMVN) melakukan perjalan lintas negara dalam rangka Blue Core 5 Year Celebration sampai di Indonesia. Indonesia menjadi negara ke-empat yang dikunjungi setelah Kamboja, Malaysia dan Thailand sebelum nantina berakir di Filipina.

Selain berpetualang mencari pengalaman dan silaturahmi ada motivasi lain yang mendorong lima orang Vietnam ini ke Indonesia.



"Kami ingin tahu lebih banyak tentang negara tetangga, tapi khususnya kami ingin mencari durian kami sangat menyukainya," ujar salah seorang salah seorang rider Blue Core 5 Year Celebration, Nguyen Phuc Viet saat ditemui di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019).

Rider Yamaha VietnamRider Yamaha Vietnam Foto: Rizki Pratama/detikOto


Selain melakukan wisata dan menjelajahi negara lain dengan motor, kegiatan ini juga mempertemukan mereka para pecinta motor Yamaha. Di Indonesia sendiri YMVN bertemu dengan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) untuk saling menjalin persaudaraan dan berbagi cerita.



"Dari beberapa negara yang kami lalui budayanya berbeda dan orang-orang sangat ramah. Mereka (YRFI) memberi tahu kami tentang bagaimana pengalaman mereka dan kami sangat senang bertemu dengan mereka," tutur Nguyen.

Hari ini Nguyen bersama empat rider lainnya melakukan city tour keliling Jakarta. Mereka menggunakan 3 unit Yamaha Free Go dan 2 unit Yamaha Aerox. Setelah menghabiskan waktu di Jakarta mereka akan mengakhiri kegiatan ini di Manila, Filipina.

Simak Video "Yamaha Luncurkan Skutik Lexi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com