Senin, 02 Sep 2019 10:51 WIB

Motor Honda Roda Tiga Ini Dibanderol Rp 55 Juta, Siapa Berani Beli?

Luthfi Anshori - detikOto
Motor listrik Foto: Luthfi Anshori/detikOto Motor listrik Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Motor-motor yang khusus dibuat untuk pasar Jepang (Japan Domestic Market) kini mulai membanjiri pasar motor hobi di Indonesia. Salah satunya seperti Honda Stream, yang ikut mejeng di Tumplek Blek 2019.

Pada acara bursa otomotif tahunan itu, Honda Stream dengan kelir putih itu, tampil cukup mencolok. Kata Panji dari Z(one) Core motor tersebut menjadi salah satu barang ajaib. Tak heran harganya cukup tinggi.



"Untuk Honda Stream ini harga penawarannya 55 juta (rupiah-Red)," terang Panji, ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Dikatakan Panji Honda Stream merupakan nenek moyang Honda Giro. Desainnya unik, mirip motor matik, tapi punya moncong yang panjang. Selain itu, joknya juga model single seater dan rodanya tiga kecil-kecil.

Honda StreamHonda Stream Foto: Luthfi Anshori/detikOto


Secara spek mesin, motor ini mengusung engine 2 tak 49 cc berpendingin udara dengan tenaga maksimal 3,8 PS. Bobotnya ringan, cuma 74 kg.



Karena motor ini kapasitas mesinnya di bawah 50 cc, jadi tak wajib memiliki dokumen kelengkapan seperti STNK, ya detikers.

"Maka itu motor-motor seperti ini biasanya gak akan dipakai di jalan raya. Paling cuma untuk keliling di sekitar perumahan," terang Panji.

Simak Video "ADV 150, Bertenaga tapi Kurang Empuk?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com