Rabu, 28 Agu 2019 10:31 WIB

Skutik Italia Juga Bakal Ramaikan Jalanan di Ibu Kota Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Skutik Vespa. Foto: Grandyos Zafna Skutik Vespa. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan calon ibu kota baru pengganti Jakarta. Disebutkan, ibu kota akan dipindah ke Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

PT Piaggio Indonesia sebagai pemain bisnis sepeda motor menyambut baik pengumuman pemindahan ibu kota tersebut. Menurut Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, pihaknya mendukung keputusan ini.


"Kami menyambut baik. Dengan begitu kita bisa ikut berperan mengembangkan Kalimantan. Di sisi lain, pemerintah memutuskan Jakarta tetap menjadi pusat bisnis dan finansial. Jadi ini adalah pilihan strategis yang kami sambut dan mendukungnya," kata Marco.

"Ini cuma memisahkan pusat pemerintahan dan pusat bisnis. Saya pikir ini sangat penting dan salah satu hal yang baik," sebutnya.

Mengingat Kalimantan bakal menjadi ibu kota baru, Piaggio menyiapkan strategi untuk menyambutnya. Merek motor legendaris asal Italia itu akan mengembangkan jaringan sampai Kalimantan.

"Kami akan menyiapkan strategi untuk menjadikan Kalimantan sebagai wilayah strategis," sebutnya.


Saat ini, kata Marco, Piaggio sudah punya diler di Kalimantan, tepatnya di Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam waktu dekat Piaggio akan membuka diler di Kalimantan Selatan. Sementara Kalimantan Timur sebagai calon ibu kota baru, Piaggio mempertimbangkannya.

"Kami siap melakukan studi untuk Kalimantan Timur setelah adanya pengumuman pemerintah soal ibu kota baru," kata Marco.

Simak Video "Prabowo Dukung Jokowi Pindahkan Ibu Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com