Minggu, 04 Agu 2019 11:27 WIB

Jangan Kaget, Motor Disebut Kereta di Kota Medan

Ridwan Arifin - detikOto
Motor modifikasi di Medan Foto: Budi Warsito Motor modifikasi di Medan Foto: Budi Warsito
Medan - Setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan tersendiri, salah satunya kota Medan. Saat beranjak dari Bandara Kualanamu, detikcom menumpangi bus Antar Lintas Sumatera untuk menuju perhelatan IAM Modified MBTECH 2019.

"Awas hati-hati ada kereta," imbau sang Sopir ketika mengingatkan penumpang yang hendak turun dari bus di persimpangan jalan raya.



Rupanya penyebutan kereta tersebut bukanlah untuk memperingati kereta yang biasa lewat di rel atau memulai perjalanan di stasiun. Sang sopir memperingati penumpang untuk awas terhadap sepeda motor.

"Ya memang benar bang orang sini, menyebut kereta itu motor," kata salah satu seorang warga Medan yang bermukim di Jl. Gagak Hitam Ring Road, Medan, Sumatera Utara kepada detikcom, Sabtu (3/8/2019).



Lebih lanjut salah seorang warga lainnya, Nasir mengatakan bahwa tak hanya sepeda motor yang memiliki panggilan unik. Bahkan kereta dan kereta api adalah dua hal yang berbeda.

"Becak yang pakai mesin itu bentor, orang-orang tua dulu menyebut mobil itu malah motor. Kalau sekarang yang tinggal dekat-dekat sini sudah nyebutnya mobil, kalau kereta api ya dipanggilnya kereta api. Saya juga tidak tau kenapa," ujar Nasir.

Simak Video "Komisi I DPR Pertanyakan BIN Terkait Tragedi Bom di Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com