Selasa, 09 Jul 2019 18:42 WIB

Bocor! Motor Listrik Rakitan Bandung SDR Siapkan Model Trail

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: dok. PT Arindo Pratama Foto: dok. PT Arindo Pratama
Jakarta - Motor listrik rakitan Bandung yang disapa SDR jadi buah bibir masyarakat. Selain menawarkan tenaga listrik, motor ini dipilih menjadi motor operasional Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dan kini dibocorkan, tidak hanya motor listrik bergaya streetfighter yang digunakan Ridwan Kamil, PT Arindo Pratama sebagai perusahaan yang merakit motor listrik SDR, juga mengatakan akan mempersiapkan dua motor listrik dengan model yang lainnya.



"Selain yang sudah dikendarai oleh Kang Emil, masih ada beberapa model lainnya. Untuk motor trail, baru kami mengajukan ke Dirjen Industri Logam Alat Transportasi dan Elektronika untuk uji laik. Ini tinggal menunggu saja jadwal tes-nya kapan (uji laik jalan dll-Red)," pemilik PT Arindo Pratama Soegeng Rijadi, kepada detikcom.

Motor Listrik SDR bergaya TrailMotor Listrik SDR bergaya Trail Foto: dok. PT Arindo Pratama


Berbeda dengan model yang sudah digunakan Kang Emil, motor kedua SDR yang menjadi model trail bakal berbekal baterai lithium. Sehingga menurut Soegeng, harga yang ditawarkan akan lebih mahal.



"Motor trail-nya besar kemungkinan akan mencapai Rp 70 juta karena menggunakan baterai lithium. Selain itu masih ada satu lagi nanti modelnya pakai gear tapi listrik. Jadi nanjak apapun akan kuat dan tidak menjadi masalah. Tapi model ketiga nanti ya," tambahnya.

Wah, semakin menarik untuk ditunggu nih.

Simak Video "Pemotor Nekat Masuk Tol Pandaan-Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed