Selasa, 09 Jul 2019 17:40 WIB

Perakitan di Bandung, Produksi Motor Listrik SDR di Cirebon

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jawa Barat Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jawa Barat
Jakarta - Motor listrik SDR rakitan Bandung, Jawa Barat semakin terkenal setelah diviralkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Meski demikian, motor listrik ini dipastikan tidak akan diproduksi di Bandung, melainkan di Cirebon.

Seperti yang disampaikan pemilik PT Arindo Pratama, Soegeng Rijadi, kepada detikOto. Namun Soegeng menjelaskan saat ini pabrik baru memasuki pembangunan sekitar 70 persen.



"Pabriknya baru dibangun, tapi bukan di Bandung. Lokasinya ada di desa Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Tapi kita juga sudah memiliki bengkel untuk perawatan lokasinya di Bandung, begitu juga dengan perakitannya," ujar Soegeng.

Meski demikian Soegeng meyakini pabrik motor listrik SDR akan rampung tahun ini.



"Rencananya tahun ini pabrik produksi motor listrik ini sudah selesai. Saat ini satu gedung baru selesai. Yah itu juga sudah cukup sih saat ini. Jadi diharapkan tahun ini pabrik sudah selesai (dibangun-Red)," katanya.

Dirinya juga memastikan, saat pabrik motor listrik SDR ini selesai. Diharapkan pabrik ini juga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat umum yang menginginkan motor listrik SDR.

Motor listrik SDRMotor listrik SDR Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jawa Barat


"Ke depannya kita juga punya rencana untuk bisa dijual secara umum dan bisa dikendarai oleh seluruh masyarakat Indonesia," tambahnya.





Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com