Rabu, 26 Jun 2019 20:19 WIB

Cara Bamsoet Bagi Waktu Kerja dengan Hobi Motor

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Dok. Istimewa Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Kecintaan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo terhadap roda dua bukan lagi rahasia baru. Selain mengoleksi beberapa motor besar, ia pun turut aktif dalam beberapa klub motor ternama seperti Motor Besar Indonesia (MBI) dan Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI).

Bahkan baru saja ia meresmikan Deadline Bikers yang menghimpun pecinta motor dari para pekerja media. Meskipun tergabung dalam banyak klub motor dan pekerjaannya di DPR, Bamsoet mengaku memiliki waktu khusus untuk melampiaskan hobinya.




"Saya punya waktu Sabtu Minggu jadi tidak serentak. Jadi banyaknya undangan MBI ya MBI HDCI yang HDCI. walaupun irisannya (anggota klub) sebagian itu-itu aja, kata Bamsoet usai meresmikan Deadline Biker di Sekretariat Dewan Pers, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Ia juga mengungkapkan aktif dalam berbagai komunitas juga bermanfaat dalam karir politiknya. Menurutnya melalui komunitas motor ia dapat membangun relasi dari atas sampai bawah.

"Sebagai orang politik saya perlu membangun jaringan itu tidak hanya elit tapi juga di grassroot," imbuhnya.





Bamsoet pun juga sangat menyambut deklarasi komunitas motor Deadline Biker yang baru berdiri ini. Ia memahami bahwa setiap manusia perlu memiliki hobi dan motor adalah salah satunya.

"Sebagai manusia tentu kita harus memiliki hobi, baik bikers atau motor selain untuk kendaraan mencari nafkah kita bekerja, juga sebagai penyaluran hobi. Ini lah yang kita himpun sehingga ini menjadi perkumpulan yang membangun silaturahmi tanpa sekat dan tanpa jarak," tutup Bamsoet.

Simak Video "Sah! Bamsoet Jadi Ketua MPR, Ini Profilnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com