Rabu, 26 Jun 2019 16:10 WIB

Bamsoet Perjuangkan Tol untuk Motor Demi Keselamatan Pengendara

Rizki Pratama - detikOto
Motor masuk tol di luar negeri. Foto: Dadan Kuswaraharja Motor masuk tol di luar negeri. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Jalur bebas hambatan untuk roda dua diyakini oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo sebagai solusi mengurangi angka kecelakaan. Ia pun menegaskan untuk memperjuangkan infrastruktur ini agar segera terealisasi.

"Terkait tol motor kita sudah perjuangkan untuk menyelamatkan jiwa para pemotor. Kalau kita biarkan mereka berjuang di jalan raya itu sangat potensi kecelakaan sangat besar bisa ditabrak atau tabrakan," kata pria yang disapa Bamsoet ini usai peresmian Deadline Bikers di Sekretariat Dewan Pers, Rabu (26/6/2019).





Bamsoet juga menambahkan bahwa tol motor ini dapat digunakan oleh berbagai jenis motor. Bahkan usulannya, untuk hari kerja hanya motor kecil yang diizinkan lewat sedangkan motor besar di akhir pekan.

"Itu sedang kita perjuangkan. Alhamdulillah Pak Tito (CEO PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), Tito Sulistio) sebagai pengelola CMNP sudah membuka beberapa rencana untuk jalur khusus motor, bukan motor besar lho, motor apa saja," tambah Bamsoet.



"Justru saya berharap kalau hari kerja hanya boleh dilewati motor biasa non-motor besar. Motor besar hari libur karena nggak ada yang mau pakai motor besar juga untuk hari kerja kan," timpalnya. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com