Selasa, 18 Jun 2019 18:42 WIB

4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Garansi Skuter Italia Tidak Hangus

Luthfi Anshori - detikOto
Skuter Vespa Foto: Aji Kusuma Skuter Vespa Foto: Aji Kusuma
Jakarta - Tak hanya menjual unit Vespa di Indonesia, Piaggio Group juga memiliki komitmen untuk membangun jaringan purnajual di Indonesia. Termasuk juga memberi jaminan produk selama 3 tahun.

Namun seperti garansi pada umumnya, layanan ini juga bisa hangus atau batal jika pemilik Vespa mengabaikan kendaraannya.



Setidaknya ada 4 hal yang harus dilakukan pemilik Vespa supaya garansi motornya tidak hangus. Apa saja?

Pertama, pastikan buku garansi diterima pada saat penyerahan unit ketika membeli motor baru. Lalu cek lembar Pre Delivery Inspection (PDI) dalam buku garansi. Dan lembar PDI ini harus diisi dan divalidasi oleh diler penjual.

Kedua, terkait dengan perawatan. Pastikan Vespa Anda melakukan perawatan berkala sesuai km/umur kendaraan. Perawatan harus dilakukan di jaringan bengkel resmi Piaggio-Vespa. Dan pastikan buku garansi dibawa setiap servis berkala.



Pastikan juga lembar perawatan dalam buku garansi telah ditandatangani atau mendapat stempel/cap dari diler. Kemudian satukan invoice pada lembar tersebut.

Ketiga, apabila menemui kendala di motor, maka usahakan mengajukan klaim garansi ke bengkel resmi secepatnya, dengan membawa buku garansi kendaraan.

Keempat, Piaggio Indonesia menyarankan supaya pemilik motor Vespa menggunakan spareparts atau suku cadang asli pada kendaraannya. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed