Rabu, 22 Mei 2019 18:51 WIB

Diproduksi Dalam Negeri, KLX230 Bakal Diekspor ke Amerika

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan/detikOto Foto: Ruly Kurniawan/detikOto
Jakarta - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melakukan gebrakan di tahun ini dengan memperkenalkan KLX230 untuk pertama kalinya di dunia. Menariknya, motor dual purpose tersebut bakal dilakukan ekspor ke Benua Amerika.

Hal ini dipaparkan langsung oleh Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia Michael C Tanadhi di peluncuran KLX230, Jakarta Fair, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (22/5/2019).



"KLX230 merupakan motor hasil survei dan studi yang cukup lama yaitu 2 tahun dari para pecintanya khususnya di Indonesia. Banyak masukan juga dari mereka. Ini berbeda dari 150 maupun 250, karena mesin benar-benar baru, cetakannya baru," ucapnya.

"Kita akan lakukan ekspor motor ini ke Benua Amerika, khususnya ke Amerika Serikat," lanjut Michael.

Indonesia sendiri, sebagai negara pertama yang meluncurkan KLX230 akan jadi pemasok utamanya. Dengan produksi rata-rata sekitar 25.000 unit satu tahunnya.



"Produksi dan penjualan di domestik 10.000 unit per tahun. Untuk Amerika Serikat, sekitar 15.000 unit," ungkap Michael.

Alasan pihak Kawasaki Indonesia ingin langsung memperkenalkan motor bergaya dirtbike barunya itu ke luar negeri sendiri adalah penerimaan yang baik di Amerika Selatan.

"Sewaktu diperkenalkan KLX 150, itu pasarnya baik di Amerika Selatan. Dengan lini baru ini kami harap dapat leading," tutup Michael. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com