Selasa, 21 Mei 2019 04:31 WIB

Weleh, Skutik Setengah Miliar Honda Sudah Dipesan 10 Orang

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Jangan ragukan kemampuan daya beli konsumen Indonesia. Sebab semahal apapun produk otomotif, tetap ada orang Indonesia yang bisa membelinya.

Contohnya adalah skutik penjelajah Honda X-ADV yang sejak perkenalan di IIMS 2019 lalu, kini sudah dipesan sebanyak 10 unit oleh konsumen. Padahal motor ini punya banderolnya hampir setengah miliar rupiah, tepatnya Rp 450 juta.



"Iya, dari ajang IIMS ampai dengan bulan Mei, yang sudah inden (X-ADV) ada 10 konsumen," buka Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya, di acara Buka Bersama, di Jakarta, Kamis (20/5/2019).

Untuk merespons permintaan konsumen, AHM akan mendistribusikannya pada kuartal ketiga tahun ini. "Sekitar bulan Agustus sudah mulai delivery pertama," kata Thomas.

Sekadar informasi, X-ADV masih diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang. Honda X-ADV tampil dengan desain skutik ala penjelajah. Motor ini dibekali mesin 745 cc 2 silinder dengan sistem transmisi dual clutch. Mesin ini bisa memuntahkan power mencapai 40,3 kW di rpm 6.250 dan torsinya 68,0 Nm di 4.750 rpm.



Tidak hanya itu, Honda X-ADV juga dibekali fitur Honda Selectable Torque Control atau HSTC sebagai pengontrol traksi untuk mencegah ban selip ketika menjalani medan berpasir atau jalanan licin.

Honda X-ADV hadir dengan empat varian warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic.

Lihat juga video Honda X-ADV

[Gambas:Video 20detik]

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya