Selasa, 07 Mei 2019 04:25 WIB

Moge Triumph Ini Gendong Mesin 2.458 cc!

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Motor Cyclenews) Foto: Pool (Motor Cyclenews)
Jakarta - Punya motor dengan kapasitas mesin seperti mobil-mobil SUV bagaimana rasanya ya? Mungkin detikers bisa mencoba motor buatan produsen motor asal Inggris Triumph.

Triumph melahirkan motor terkencang miliknya dengan mesin 2.458 cc. Motor terkencang Triumph ini akan dibungkus pada model New Rocket III TFC. Rocket pernah diperkenalkan pada 2004 silam. Kini seperti dilansir dari motorcyclenews, Selasa (7/5/2019) generasi terbarunya pun akan segera diperkenalkan.



Bakal diperkenalkannya model ini tentu menjadi kabar baik untuk pencinta moge, karena motor ini diklaim akan menawarkan mesin motor dengan kapasitas terbesar yang pernah diperkenalkan Triumph di dunia. Yakni akan mengusung mesin 2.458cc.

Triumph Rocket TFC and Triumph Thruxton TFCTriumph Rocket TFC and Triumph Thruxton TFC Foto: Pool (Motor Cyclenews)


Mesin ini dipercaya akan mampu menyemburkan torsi hingga 163 lb-ft, dan mampu menyemburkan 167 tenaga kuda.



Meski menggendong mesin bongsor 2.458cc, Triumph janjikan mesin ini akan menawarkan bobot yang tidak terlalu berat. Karena mesin ini akan mengusung bahan material yang ringan seperti menggunakan katup titanium serta silinder karbon.

Soal fitur terbaik, motor ini akan mengusung fitur Cruise Control, sensitive traction control, cornering ABS, dan lain-lain. Soal fiturnya, motor ini mengusung full colour TFT dengan sistem bluetooth yang bisa disambungkan dengan hp, GoPro, play music, serta bisa terintegrasi dengan Google Maps.

TriumphTriumph Foto: Pool (Motor Cyclenews)


Untuk harga banderol, motor paling menakutkan dari Triumph ini dikatakan akan dibanderol 25.000 Poundsterling on the road di Inggris atau seharga hampir Rp 500 juta. Bagaimana detikers keren tidak?



Tonton juga video Saat 3 Motor Presiden Indonesia Mejeng di IIMS 2019:

[Gambas:Video 20detik]

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com