Jumat, 12 Apr 2019 18:52 WIB

Menanti Kehadiran Lambretta di Indonesia, Biar Vespa Tak Sendirian

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Autoevolution Foto: Autoevolution
Jakarta - Produsen skuter asal Italia lainnya, Lambretta semakin terdengar akan kembali meramaikan industri otomotif Tanah Air. Lewat jejaring sosial instagram @lambrettaid memberikan sinyal-sinyal kehadiran dalam waktu dekat ini.

Pertanyaan tersebut lambat laut mulai terjawab, setelah Lambretta membagikan video pendek terkait motor baru yang bakal diluncurkan. "The Legend Is Back," seperti itu petikannya, yang dikatakan akan diluncurkan pada April 2019.

[Gambas:Instagram]



Diprediksi kuat jika nantinya ajang pameran otomotif Internasional Indonesia Motor Show 2019 yang dihelat 25 April hingga 5 Mei mendatang jadi tempat kedatangan skutik premium ini untuk bersaing bersama Vespa di Tanah Air.



Untuk model yang dipasarkan di Tanah Air, dalam video yang dibagikan Lambretta V-Special bakal menjadi produk andalan. Untuk diketahui memang di akhir tahun 2018 lalu, Lambretta membuka pasar ASEAN dengan meluncurkan dua varian baru di Thailand, yaitu model V125 dan V200.

LambrettaLambretta Foto: Pool (Paultan)


Menengok mesin V125 dibekali mesin 124,7 cc, satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga 10 tenaga kuda dan torsi 9,2 Nm. Sementara V200 punya mesin 169 cc, satu silinder dengan daya 11,8 tenaga kuda serta torsi 12,2 Nm. Untuk harganya, masing-masing dibanderol 99.500 baht (Rp 43,5 juta) dan 86.900 baht (Rp 37,9 juta).



Beberapa waktu yang lalu Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara IIMS masih menyimpan informasi kehadiran Lambretta secara rapat alias implisit.

"Ada brand-brand baru dari Eropa yang sudah lama tidur hadir lagi. Tadi sebelum saya hadir di sini, nanya ke bosnya boleh tidak diumumkan. Katanya jangan dulu, tapi banyak lah yang sudah nulis juga," ujar Kohen di sela-sela media gathering IIMS 2019, di Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019). (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed