Senin, 08 Apr 2019 18:32 WIB

Ducati Mau Bikin Motor Sport 250 cc, Ini Komentar Kawasaki

Luthfi Anshori - detikOto
Ducati Panigale Foto: Dadan Kuswaraharja Ducati Panigale Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - [Gambas:Video 20detik]



Ducati memiliki rencana untuk membuat motor dengan kapasitas mesin 250 cc. Motor ini disinyalir akan berjenis sport bike mirip seri Ducati Panigale.

Jika rencana ini benar-benar terealisasikan, maka Ducati Panigale 250, sebut saja demikian, bakal menjadi penantang bagi motor-motor 250 cc Jepang seperti Ninja 250, Yamaha YZF-R25, atau Honda CBR250RR.

Menanggapi hal itu, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi, angkat bicara.

"Untuk saat ini belum bisa banyak berkomentar karena belum tahu modelnya seperti apa," ujar Michael, melalui pesan singkat kepada detikcom, Senin (8/4/2019).



Ditambahkan Michael, yang turut jadi pertimbangan juga, apakah Ducati versi 250 cc nanti memiliki kualitas yang sama dengan jajaran moge Ducati.

"Kan juga belum tahu, apa persis atau nggak dengan Panigale (1.000 cc), termasuk materialnya bagaimana, produksi di negara mana, dan masih banyak lainnya," lanjut Michael.

Faktor-faktor tersebut akan menjadi alasan kompetitif atau tidaknya Ducati Panigale dengan motor-motor 250 cc buatan Jepang yang memang rata-rata sudah diproduksi secara lokal di Indonesia. "Terutama harga, akan menjadi salah satu penentu (kompetitif atau tidaknya Ducati Panigale 250)," pungkas Michael.

Sebagai informasi, dikabarkan Ducati Panigale 250 akan menjadi nama motor sport 250 cc dari Ducati. Sejak 2015, Ducati mengumumkan akan meluncurkan motor 250 cc. Tapi, motor 250 cc itu digunakan untuk kompetisi Moto3.

"Ducati bermaksud untuk mendesain motor balap 250 cc dengan satu silinder untuk berpatisipasi dalam kompetisi Moto3 yang bertujuan untuk melatih talenta muda dan berkembang menjadi pebalap MotoGP," kata Direktur Ducati Corse, Dall'Igna Gigi, tahun lalu.


Video: Adu Motor Seperempat Liter

[Gambas:Video 20detik] (lua/ddn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed