Selasa, 19 Feb 2019 19:01 WIB

Belum Pro Freestyle Pakai Motor Nggak Usah Gaya!

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Aksi stoppie Reza SS. Foto: Instagram/reza_ss Aksi stoppie Reza SS. Foto: Instagram/reza_ss
Jakarta - Baru-baru ini viral freestyler motor yang gagal melakukan aksi kiss stoppie. Niat melakukan aksi kiss stoppie, pemotor itu malah jungkir balik sampai motornya menghantam wanita yang harusnya ia cium.

Sekadar diketahui, stoppie merupakan teknik dalam freestyle sepeda motor dengan mengangkat roda belakang motor. Aksi kiss stoppie seharusnya diwarnai dengan stunt rider yang mencium gadis di depannya sambil melakukan stoppie atau mengangkat roda belakang motor.



Reza SS, salah satu stunt rider profesional Indonesia yang sudah malang melintang di dunia freestyle nasional maupun internasional, mengatakan melakukan stoppie itu tidak mudah. Makanya pada stunt rider terus berlatih keras agar bisa mulus melakukan aksi mengangkat roda belakang sepeda motor itu.

"Seluruh stoopie itu susah. Juara Dunia 3 Kali aja bisa jatuh pas stoopie," kata Reza kepada detikOto, Selasa (19/2/2019).

"Karena stoopie feeling so good dan harus dilatih yang lama," katanya.



Kemungkinan, kata Reza, yang gagal melakukan stoppie itu adalah freestyler yang bellum mahir. Makanya, kalau belum menguasai teknik itu, Reza menyarankan jangan memaksakan.

"Itu dari ridersnya. Kalau nggak nafsu atau dia bisa menghandle motornya tidak akan jatuh, stoopienya bisa dikontrol pelan," ujarnya.

Reza juga berpesan agar tidak melakukan aksi freestyle sepeda motor kalau belum terlatih. "Kalau nggak bisa harusnya nggak usah memaksakan gaya itu," katanya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com