Senin, 21 Jan 2019 08:59 WIB

Harga Tembus Rp 418 Juta, Harley Bimbang Bawa Moge Listrik ke RI

Luthfi Anshori - detikOto
Moge Listrik Harley-Davidson. Foto: Josh Kurpius/LiveWire Harley-Davidson Moge Listrik Harley-Davidson. Foto: Josh Kurpius/LiveWire Harley-Davidson
Jakarta - Harley-Davidson mulai serius terjun ke dunia kendaraan listrik, dengan meluncurkan LiveWire di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019, di Las Vegas, Amerika Serikat, belum lama ini.

Harley-Davidson LiveWire disebut-sebut bisa berakselerasi dari 0-60 mph (96 km/jam) hanya dalam waktu 3,5 detik. Moge ini juga bisa menempuh jarak sekitar 110 mil atau setara 177 km dalam sekali pengisian baterai.


Jika nantinya LiveWire diproduksi massal, apakah Indonesia juga akan kebagian jatah? Menurut Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu, hal itu bisa saja terjadi.

"Tapi untuk sampai ini, kami dari diler belum ada info. Kami pun baru dengar (peluncuran LiveWire) dari media massa," terang Sahat.

Sahat yakin jika motor listrik yang diproduksi Harley-Davidson benar-benar dibuat dengan standar tinggi. Tidak sekadar asal jadi demi mengikuti tren motor listrik yang memang sedang hype.

"Harley-Davidson itu kan benar - benar perusahaan yang sangat berhati - hati dalam meluncurkan produk. Dan sangat concern jika ada sesuatu yang salah nggak ragu narik kembali (recall). Saya dengar motor listrik Harley-Davidson risetnya sudah hampir 5 tahun. Saya yakin jika mereka meluncurkan produk, bagus kualitasnya," lanjut Sahat.

Untuk membawa motor listrik LiveWire ke Indonesia, Sahat mengaku harus menimbang-nimbang dulu dari sisi harganya.


"Pasti balik lagi ke harga. Sebab saat ini motor listrik harganya masih mahal. Sebetulnya kami mendukung program pemerintah. Tapi nanti kami akan lihat apakah daya beli masyarakat sudah mumpuni," pungkas Sahat.

Sebagai informasi, di pasar Amerika Serikat, Harley-Davidson LiveWire diperkirakan dibanderol dengan harga USD 29.799 atau setara Rp 418,7 juta.




Tonton juga video 'Bukti Kalau Motor Listrik Bisa Dicetak dengan Printer 3D':

[Gambas:Video 20detik]

(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed