Kamis, 10 Jan 2019 19:59 WIB

Jok Lexi Ketinggian? Yamaha Sediakan 'Obatnya'

Luthfi Anshori - detikOto
Yamaha Lexi Foto: Dok. Yamaha Yamaha Lexi Foto: Dok. Yamaha
Jakarta - Yamaha Lexi punya ketinggian dari jok ke tanah sekitar 785 mm. Tinggi jok tersebut ternyata tidak cukup ramah bagi beberapa pengguna motor di Indonesia. Artinya, kaki masih terasa jinjit ketika mereka coba menaikki 'baby NMAX' ini.

"Setelah 6-7 bulan ini kami mendapatkan masukan dari konsumen. Jadi mereka-mereka yang tinggi badannya agak kurang, agak susah menjangkau permukaan tanah kakinya," kata Manager Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro, saat berkunjung ke redaksi detikcom, Kamis (10/1/2019).



Melihat keluhan dari para konsumen Lexi itu, Yamaha pun bergegas menawarkan 'obatnya' yakni berupa pilihan aksesori jok untuk Lexi, sehingga pengendara bisa menapakkan kakinya ke tanah.

"Tapi kami nggak serta merta menurunkan seat-nya, karena pembuatan motor ini pun sudah mempertimbangkan siapa yang tinggi dan siapa yang rendah gitu ya. Jalan tengahnya, kami memberikan opsional kepada konsumen. Jadi bagi mereka yang ingin nyaman dengan jok yang lebih pendek, ada aksesorisnya," terang Anton.

Sebagai info, aksesori jok untuk Lexi ini bukan bawaan pabrik. "Tapi ini resmi. Kalau yang lain ada yang busa joknya dipapas, kalau ini nggak perlu lah. Dan bisa dibeli dengan harga yang sangat terjangkau Rp 350 ribu untuk jok full. Jadi tinggal copot yang lama dan pasang jok baru," lanjut Anton.



Di website yamaha-motor.co.id aksesori ini dijual dengan label lowdown seat. Kodenya 90798-C023-000. Untuk bahan kain joknya adalah kulit sintetis. Lowdown seat untuk Lexi ini diklaim bisa menurunkan tinggi jok Lexi sekitar 3 cm. Dan untuk kenyamanan, Yamaha menjamin jok aksesori ini masih cukup nyaman.

"Nggak mungkin kami mengurangi kenyamanan. Jadi jok aksesori Lexi ini tetap nyaman dipakai," pungkas Anton.

Selain lowdown seat, Yamaha juga menyiapkan beberapa aksesori lainnya untuk pengguna Lexi seperti fitting kit, backrest pad, rear carrier, top case 30 L, hingga pocket USB Charger. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed