Jumat, 30 Nov 2018 18:44 WIB

Honda PCX 150 yang Dijual di Brasil Apakah Buatan AHM?

Luthfi Anshori - detikOto
Honda PCX Foto: Honda Brasil Honda PCX Foto: Honda Brasil
Jakarta - Seperti diberitakan sebelumnya, Honda PCX terbaru tidak lama lagi akan diperkenalkan di Brazil pada awal 2019. Dilihat sepintas, PCX yang akan diluncurkan itu punya desain identik dengan PCX yang dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia.

Persamaan itu terlihat dari desain eksterior, model fascia, lampu rem, hingga fitur seperti panel digital dan Smart Key. Bedanya, PCX 150 yang akan dijual di Brasil ini punya pilihan warna yang lebih meriah dan berani. Kelir PCX versi Brazil ini dapat sentuhan warna abu-abu dengan kombinasi merah tua di beberapa bagian, mulai sepatbor depan, sektor fascia, bagian undercowl, hingga jok.



Sementara pada bagian bodi belakangnya juga ada aksen striping warna hitam dengan tulisan 'sport'. Tak hanya itu, kabarnya Honda PCX 2019 Brasil ini akan mempertahankan mesin lawas yang punya spesifikasi OHC satu silinder 4 tak 149,3 cc, dengan muntahan tenaga 13,1 dk di 8.500 rpm.

Melihat bentuknya yang mirip dengan PCX versi Indonesia, apa mungkin PCX yang dijual di Brazil juga buatan Astra Honda Motor?

Dijelaskan Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, sejauh ini AHM belum melakukan ekspor untuk skutik bongsor andalannya dan masih fokus untuk memenuhi permintaan konsumen dalam negeri.



"Kita masih fokus untuk memenuhi konsumen Indonesia yang sangat menerima dan mempercayai Honda PCX," kata Thomas, kepada detikOto, Jumat (30/11/2018).

Hingga kini, AHM memang masih berusaha memenuhi permintaan Honda PCX yang cukup tinggi di pasar domestik. Inden skutik ini masih antara 1-2 bulan.

"Kami terus tingkatkan kapasitas produksi PCX. Dulu per bulannya sekitar 15 ribu unit. Sejak Juli-Agustus lalu, kami tingkatkan jadi 18 ribu unit. Kami harap awal 2019 sudah bisa normal," kata Thomas, beberapa waktu lalu.

Ototest: Honda PCX Hybrid (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed