Selasa, 09 Okt 2018 10:37 WIB

Lagi Cari Yamaha RX-King Bekas? Nih Perkiraan Harganya

Luthfi Anshori - detikOto
Yamaha RX-King Foto: Ridwan Arifin Yamaha RX-King Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Makin tua makin menjadi. Begitu kira-kira pepatah yang cocok disematkan kepada 'motor pelari' Yamaha RX-King. Motor ini masih cukup banyak yang mencari, sekalipun kondisinya sudah tidak baru lagi.

"Masih cukup banyak yang minat sama RX-King bekas, rata-rata buat dipakai harian, buat jalan-jalan, turing, atau special event," ujar Andreas, pemilik diler motor bekas, Pelangi Motor, di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, saat ditemui detikOto.



Di showroom-nya sendiri, setidaknya Andreas masih memiliki 4 unit RX-King yang siap dijual. "Kondisi semuanya masih orisinil, kecuali yang tahun 2002 sudah dimodifikasi pakai 'baju batik'," lanjut Andreas.

Beberapa unit RX-King bekas tersebut adalah RX-King tahun 1994, yang dibanderol Rp 18 juta. Lalu RX-King 1994 Rp 13 juta. RX-King 2001 Rp 14 juta. Dan RX-King 2002 Rp 19 juta.



Dari pantauan detikOto, unit-unit RX-King tersebut masih tampak orisinal dan standar pabrikan. Kalaupun ada yang sudah dimodifikasi, adalah unit 2002, yang dimodifikasi menggunakan motif batik kuning.

"Semakin orisinal RX-King, harganya semakin tinggi. Untuk jarak tempuh sendiri sebenarnya nggak terlalu pengaruh ke harga," terang Andreas.

Jika tertarik, Anda bisa langsung menyambangi diler Pelangi Motor, yang terletak di sekitar Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur (dekat flyover).

"Untuk surat-suratnya, masih lengkap semua," pungkas Andreas. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com