Selasa, 25 Sep 2018 13:36 WIB

Motor Bekas yang Jadi Primadona Masyarakat Zaman Now

Ridwan Arifin - detikOto
Showroom motor bekas Cimanggis, Depok Foto: Ridwan Arifin Showroom motor bekas Cimanggis, Depok Foto: Ridwan Arifin
Depok - Motor bekas menjadi alternatif masyarakat yang tengah mencari tunggangan. Ternyata hingga saat ini motor skuter matik (skutik) masih menjadi primadona di Indonesia, serta mendominasi penjualan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh karyawan showroom motor bekas Sukses Motor, Rusman Dwi Ratno yang bermarkas di wilayah Cimanggis, Depok.

Misalnya untuk kategori skuter matik, saat ini konsumen lebih percaya terhadap merek Honda dan Yamaha. Skuter matik yang paling dicari misalnya NMAX, Vario, dan BeAT dengan tahun produksi 2014 hingga sekarang.



"Kalau untuk skutik yang diminati untuk saat ini Yamaha NMAX, kalau Honda Vario 150, BeAT Street atau yang biasa BeAT FI," kata pria yang akrab disapa Omen saat berbincang dengan detikOto.

Yang menarik hingga saat ini masih banyak masyarakat yang mencari motor Honda Vario 125 cc tahun 2013 sampai 2014. "Malah Vario yang seperti gini (Vario 125), tua-tua paling cepat laku, cuman nggak unitnya sudah jarang, diburu orang sebenarnya," ungkap Omen.

Sedangkan untuk kelas bebek atau underbone, Omen mengatakan kalau merek Honda seperti Revo dan Suzuki Satria F masih dicari. "Untuk harga Satria tahun 2016 ini paling kena di angka Rp 12,5 juta sampai Rp 13 juta," ungkap Omen.



Sementara untuk kelas naked bike Omen mengatakan Yamaha Vixion masih di atas CB 150 R LED, sedangkan GSX 150 S sepi peminatnya, masyarakat lebih memilh GSX tipe R yang menggunakan fairing.

Dalam sebulan showroom motor bekas yang juga melayani kredit mengaku penjualan tidak menentu. Omen mengungkapkan jika pasar sedang ramai maka bisa menjual hingga 40 unit. Tapi ketika sepi, masih bisa melepas di angka 30 unit untuk semua tipe motor. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya