Senin, 17 Sep 2018 08:03 WIB

Sstt..Yamaha Luncurkan Trail 150 cc Akhir 2018, Pakai Mesin Vixion

Luthfi Anshori - detikOto
Logo Yamaha Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Di antara dua pabrikan Jepang lain seperti Honda dan Kawasaki, Yamaha memang belum memiliki jagoan di segmen trail 150cc. Namun berdasarkan info yang detikOto terima, Yamaha bakal luncurkan trail 150 cc tersebut akhir tahun 2018 ini.

"Iya, peluncuran (trail 150 cc Yamaha) rencananya akhir tahun ini," ujar sumber terpercaya detikOto, yang tidak mau beken namanya.

Menurut sumber tersebut, trail 150 cc Yamaha yang diluncurkan, bakal menggunakan basis mesin Yamaha Vixion. "Sudah pasti pakai mesin Vixion, tapi rangkanya mungkin akan beda," lanjut sumber tersebut.



Jika dilihat trennya, wajar jika Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meneruskan kejayaan mesin Vixion di produk trail terbarunya. Soalnya mesin SOHC, 1 silinder, 4 katup tersebut sudah digunakan pada Yamaha R15 dan MX-King.

Artinya hal tersebut akan memangkas cost produksi. Sebab pabrikan tidak perlu keluar uang banyak untuk melakukan riset mesin baru lagi. Jadi harga motor saat diluncurkan pun bisa ditekan.

Soal penamaan, kabarnya trail terbaru Yamaha ini bakal memakai kode nama seperti motor trail Yamaha di Eropa. "Kemungkinan besar ya, depannya pakai kode WR," pungkas narasumber tersebut.


Simak video Yamaha X-Ride 125 Akhirnya Dipasarkan
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com