Minggu, 02 Sep 2018 14:40 WIB

Beginikah Tampang Yamaha R25 Terbaru?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rekayasa Desain Yamaha R25 Terbaru. Foto: Young Machine Rekayasa Desain Yamaha R25 Terbaru. Foto: Young Machine
Jakarta - Yamaha dikabarkan tengah mengembangkan motor sport 250 cc, R25 terbaru. Tampang Yamaha R25 pun mulai bocor melalui sebuah rekayasa desain oleh majalah Jepang.

Majalah di Negeri Sakura, Young Machine, mengungkapkan rendering motor sport yang punya nama lengkap Yamaha YZF-R25 itu. Render ini dibuat berdasarkan bocoran foto mata-mata yang ditangkap media.



Dilansir Indianautosblog, render Yamaha R25 ini menghadirkan fairing depan yang terinspirasi dari Yamaha R1. Bahkan, motor ini disebutkan bakal memiliki RAM air intake di depan, yang memisahkan dua lampu depan LED.

Selain fairing depan, motor ini memiliki ubahan di panel samping, tangki bensin, dan bagian buntut. Suspensi depan bakal disematkan suspensi terbalik (upside-donw/USD). Uniknya lagi, suspensi depan terbalik itu berkelir emas.



Dilaporkan sebelumnya, Yamaha R25 akan memiliki sasis baru dan upgrade bagian mekanikal. Bahkan, Yamaha R25 akan dibekali slipper clutch serta teknologi VVA (variable valve actuation).

Kabarnya, R25 akan meluncur di pasar otomotif Asia mulai tahun depan. Sebelumnya, R25 merupakan produk global yang diproduksi di Indonesia. Di beberapa negara, motor sport ini menggendong mesin 300 cc dan bernama R3. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed