Senin, 06 Agu 2018 09:41 WIB

Kenapa Motor Bebek Honda Super Cub C125 Tembus Rp 55 Juta?

Dina Rayanti - detikOto
Honda Super Cub 125. Foto: Ari Saputra Honda Super Cub 125. Foto: Ari Saputra
Tangerang - Motor bebek biasanya dijual dengan harga tak sampai Rp 30 juta. Tapi berbeda dengan motor bebek yang satu ini. Motor bebek bergaya jadul, Honda Super Cub C125, justru harganya tembus Rp 55 juta.

Itu bahkan menjadikan Honda Super Cub C125 motor bebek termahal di Indonesia saat ini. Apa ya yang membuat motor bebek ini begitu mahal?

"Ya memang value-nya segitu. Fitur-fiturnya sudah ada smart key, kemudian sudah LED, kemudian ini masih CBU (impor utuh), dan ini salah satunya dampak dari exchange rate (nilai tukar rupiah terhadap dolar) kita yang sudah tembus di atas Rp 14 ribu," jelas Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya saat ditemui di arena GIIAS 2018 di Tangerang.
Kenapa Motor Bebek Honda Super Cub C125 Tembus Rp 55 Juta?


Tapi jangan salah nih Otolovers. Meski harga Honda Super Cub C125 tembus Rp 55 juta, motor ini sudah banyak dipesan. Bahkan dari kuota yang disediakan sudah hampir ludes. Kabarnya motor bergaya jadul ini sudah terpesan sebanyak 30 unit.

"Kita akan melihat kebutuhan konsumen kalau memang meningkat dari 40 unit tentu kita akan menambah menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen," lanjut Thomas.



Sudah mahal, motor ini cukup egois. Itu karena hanya ada satu kursi saja yang disediakan buat sang pengendara.

"Untuk model ini kami ingin tetap menjaga desain yang sudah ada desain original dibuat dan dipasarkan dan memberikan respek desain yang sudah ada maka kami memprioritaskan desain awal ini," ujar Marketing Director AHM Shigeto Kimura.

Gimana Otolovers, berminat?


Ini video Motor Bebek rasa jadul termahal di Indonesia

[Gambas:Video 20detik]


Kenapa Motor Bebek Honda Super Cub C125 Tembus Rp 55 Juta?Foto: Infografis
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed