Kamis, 12 Jul 2018 17:40 WIB

Mau Ganti Pelek Jari-jari untuk Skuter Bongsor? Ini Ukuran yang Pas

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pelek jari-jari motor Foto: Khairul Imam Ghozali Pelek jari-jari motor Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Dari banyak komponen motor, pelek jadi salah satu bagian yang suka ganti alias dimodifikasi oleh pemiliknya, termasuk jenis skuter bongsor yang saat ini banyak dipilih pecinta roda dua Indonesia. Bahkan kini pelek jari-jari kerap dipilih pemilik skuter bongsor.



Bagi Otolovers yang mau ganti pelek skuter bongsornya dengan pelek jari-jari jangan asal ganti ya, karena ada ukuran idealnya.

Seperti yang disampaikan pemilik bengkel BRT Racing Team, Marijan, jika ingin menggunakan pelek jari-jari pada skuter bongsor ada ukuran yang lebih kecil dari aslinya ada juga yang lebih besar.



"Kalau kecil ukurannya 140 depan belakang peleknya, ringnya 14 inci, ban pakai 250 depan 255 udah kecil banget," ujarnya saat ditemui detikOto, di Ciledug, Rabu (11/8/2018).

Sedangkan jika ingin pelek jari-jari yang lebih besar, ukuran idealnya bisa sampai 190 dengan ukuran ring dan ban yang sama.

"Rata-rata sih jari-jari, ukuran biasanya 14 inci. Biaya pemasangannya kalau yang depan Rp 50 ribu yang belakang Rp 75 ribu," tutur Marijan. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed