Jumat, 08 Jun 2018 10:40 WIB

Fitur Ini Bisa Kurangi Konsumsi Bahan Bakar pada Motor

Rizki Ati Hulwa - detikOto
Tombol Stop & Start System (Foto: Dok Yamaha) Tombol Stop & Start System (Foto: Dok Yamaha)
Jakarta - Salah satu pengeluaran rutin yang bisa membuat isi dompet menipis adalah konsumsi BBM. Maka harus pintar mengatur pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi jika kini sedang punya rencana membeli kendaraan seperti motor.

Namun konsumsi bahan bakar bisa ditekan jika memilih motor dengan fitur yang smart. Seperti fitur Start & Stop System yang ada pada Yamaha Lexi. Fitur ini sangat dibutuhkan, apalagi ketika Hari Lebaran akan tiba dan pengeluaran otomatis membengkak.

Fitur canggih ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Pengeluaran BBM juga makin irit karena fitur ini dilengkapi dengan 2 mode yang bekerja secara otomatis mematikan mesin, yaitu mode mati seketika dan mati setelah lima detik.

Fitur Ini Bisa Kurangi Konsumsi Bahan Bakar pada MotorFoto: Dok Yamaha

Cara menggunakan fitur Stop & Start System pada Yamaha Lexi adalah dengan memposisikan tombol Stop & Start System on. Pastikan kecepatan sudah pernah melebihi 10 kilometer per jam dan suhu mesin minimal mencapai 70 derajat celcius.

Ketika pengendara motor berhenti dari kecepatan dan bukaan gas saat stabil atau jalan normal, mesin akan langsung mati. Sementara ketika naik turun atau saat macet, mesin mati setelah lima detik. Kemudian ketika buka gas sedikit, motor akan langsung jalan.
Fitur Ini Bisa Kurangi Konsumsi Bahan Bakar pada MotorFoto: Dok Yamaha
(ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed