Selasa, 05 Jun 2018 16:09 WIB

Skuter Bongsor BMW Penantang Xmax Diboyong ke Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
BMW C400X Foto: Dadan Kuswaraharja BMW C400X Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Segmen skuter matik bongsor sedang berkembang di Indonesia. Hal tersebut membuat BMW Motorrad gatal dan ingin ikutan meluncurkan skuter bongsornya C400X di Indonesia.

Motor itu disebut akan menjadi jagoan baru produsen motor asal Jerman itu.

Seperti yang disampaikan Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Motor, Joe Frans, C400X dipastikan mendarat di tanah air tahun ini. Kemungkinan di semester kedua, C400X tiba.



BMW C400X ini nantinya diyakini mampu mendongkrak penjualan BMW bersama produk lainnya di segmen motor petualang yakni BMW G 310 GS, yang lebih dulu meluncur awal tahun 2018.



"Kebetulan tahun ini kita menerima beberapa produk unggulan seperti G 310 GS, dan mudah-mudahan di semester kedua ini kita juga bisa menerima skuter C400X yang memang digadang-gadang jadi volume maker," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Bukan hanya untuk Indonesia, dua produk tersebut juga dikatakan Joe merupakan bagian dari strategi BMW Motorrad pusat untuk dapat bersaing di segmen motor yang sedang berkembang di seluruh dunia.



"Jadi dua produk ini memang strategi global dari BMW Motorrad sendiri untuk bisa meningkatakan volume penjualan," katanya.

Namun untuk kepastian waktunya Joe masih belum dapat membeberkannya. "C400X itu memang belum ada jadwal untuk distribusi di dunia, saya juga nggak bisa bicara secara detil, tapi yang bisa saya katakan memang jadwalnya tahun ini (datang ke Indonesia)," paparnya Joe.

Di Eropa sendiri C400X bermain di segmen skuter bongsor menggendong mesin 350cc, dan bersaing dengan skuter bongsor dari Yamaha yakni XMAX

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed