Rabu, 09 Mei 2018 13:26 WIB

Asyik, Kini Ada Motor Listrik Penggaruk Tanah Buatan Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
E-Cross, Motor Trail Listrik Viar. Foto: Khairul Imam Ghozali E-Cross, Motor Trail Listrik Viar. Foto: Khairul Imam Ghozali
Bogor - Setelah melahirkan motor listriknya dalam bentuk skuter, yakni Q1, kini Viar kembali memperkenalkan motor listriknya dalam bentuk motor trail atau advanture. Motor listrik penggaruk tanah itu dijuluki Viar E-Cross.

"Hadirnya Viar E-Cross merupakan jawaban dari komitmen Viar Motor Indonesia mengembangkan motor listrik guna memenuhi keinginan penyuka off road," ujar Marketing Manager PT Triangle Motorindo, Haryadi, kepada wartawan, di Bogor, Rabu (9/5/2018).



Viar E-Cross ini disebut sebagai motor trail dengan penggerak listrik pertama yang dirakit di Indonesia. Hal tersebut diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat bahwa motor listrik juga bisa untuk trail.

"Varian baru di Indonesia, belum ada (sebelumnya). Kedua, memang unit ini speknya lebih listrik, jadi agar masyarakat tahu bahwa advanture bisa dengan motor listrik," kata Haryadi.

Viar E-Cross diperkenalkan dengan dua varian, yakni Advance dan Lite. Untuk E-Cross Advance disematkan baterai berkapasitas 60 volt/32 AH, sedangkan E-Croos Lite dibekali baterai berkapasitas 48 Volt/25 AH.



Untuk suspensinya, E-Cross Advance disematkan suspensi jenis up side down, sedangkan E-Cross Lite bersuspensi teleskopik.

"Untuk tenaganya sama-sama 3.000 watt dua-duanya," ucap Haryadi.

Sayangnya untuk peluncuran resminya masih belum dapat dipastikan. Begitu juga dengan harganya.

Yang pasti dengan perkenalan Viar E-Cross ini dapat menjadikan Viar sebagai produsen asli Indonesia yang punya jajaran produk motor listrik yang beragam jenisnya.

"Lebih memposisikan kami sebagai perusahaan penyedia kendaraan listrik," kata Haryadi.

Peluncuran dilakukan Viar Indonesia di kawasan wisata Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018).

[Gambas:Video 20detik]

(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed