Senin, 23 Apr 2018 16:14 WIB

Setelah PCX Hybrid, Honda Siapkan Motor Listrik buat Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Honda Pamer Motor Hybrid Pertama di IIMS 2018. Foto: Rengga Sancaya Honda Pamer Motor Hybrid Pertama di IIMS 2018. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Setelah menghadirkan sekaligus menjual motor hybrid pertama di Indonesia, PT Astra Honda Motor kembali berencana untuk menghadirkan motor ramah lingkungan lainnya ke Indonesia.

Motor itu adalah motor listrik. Sebenarnya Honda juga sudah mengenalkan motor listrik EV Cub setahun lalu. Namun sayang motor listrik itu sekadar dikenalkan dan belum dijual secara massal.



"Jadi maaf kami belum bisa sampaikan kapan meluncurkannya karena masih tahap develop. Dua tahun lalu kami pernah sampaikan jika Honda punya target di 2018 itu untuk mau meluncurkan motor elektrik. Tapi kapan persisnya kami belum dapat sampaikan," kata Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma.

Inuma pun menambahkan pihaknya tidak menunggu kebijakan pemerintah untuk bisa meluncurkan motor listrik itu.

"Karena memang yang ingin kami pastikan adalah kualitas dan perfomanya. Jadi kami harus benar-benar yakin dulu, baru habis itu bisa untuk meluncurkannya," tambah Inuma.



Inuma juga mengungkapkan saat ini Honda sedang memikirkan apakah motor listriknya itu akan bernasib sama dengan PCX Hybrid yang diproduksi di Sunter.

"Itu yang kami pikir sekarang. Tapi untuk konten lokal mungkin tidak bisa setinggi model yang lain," ungkapnya. (rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed